Warga Padangpariaman Dilaporkan Hilang di Laut

id warga hilang

Pariaman, (Antara Sumbar) - Seorang warga Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, dilaporkan hilang di sekitar Pantai Gasan, pada Selasa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat Amiruddin, di Pariaman, mengatakan korban tersebut diketahui Amirudin (20) warga sekitar yang hilang saat mandi di tepi pantai daerah itu.

"Tim gabungan masih melakukan pencarian korban hanyut tersebut, dan belum bisa diketahui keberadaannya hingga saat ini," kata dia.

Ia mengatakan laporan masyarakat yang hilang tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar dan menghubungi pihak BPBD.

"Setelah menerima informasi tersebut tim langsung bergerak untuk melakukan pencarian korban," ujarnya.

BPBD setempat mengimbau kepada masyarakat daerah itu agar mewaspadai cuaca buruk terutama yang berdomisili di sekitar Pesisir Pantai dan Perbukitan.

Sementara itu Kapolsek Sungai, IPTU Harmon, membenarkan hilangnya korban atas nama Awaludin (20) sekitar pukul 13.00 WIB di sekitar Bibir Pantai Gasan.

"Dari pengakuan saksi mata Buyuang Solok (20), korban diketahui ingin mandi di tepi pantai tersebut, namun tiba-tiba saja hilang," kata dia.

Ia mengatakan saksi mata yang sempat melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kepada masyarakat setempat dan meminta bantuan pencarian korban.

Dari pencarian dan penyisiran yang dilakukan di sekitar lokasi kejadian tidak ada ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Hingga saat ini tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Polsek Sungai Limau, Satpol-PP, Komando Rayon Militer (Koramil) dan masyarakat setempat masih melakukan upaya pencarian.