Golkar Padang Ziarah Makam Pahlawan Peringati HUT

id Wahyu Iramana Putra

Golkar Padang Ziarah Makam Pahlawan Peringati HUT

Wahyu Iramana Putra. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Negara, Lolong pada Kamis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 partai itu.

"Ziarah makam ini merupakan kegiatan rutin Golkar tiap tahun untuk mengenang jasa pahlawan," kata Ketua DPD Golkar Kota Padang, Wahyu Iramana Putra di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan setiap individu perlu mengingat jasa pahlawan dalam memperjuangkan bangsa dan negara karena tidak ada kemerdekaan tanpa jasa mereka.

Menurutnya, tugas generasi penerus saat ini ialah mempertahankan kemerdekaan dan mendahulukan kepentingan bersama dari kepentingan pribadi dan golongan tertentu.

Selain melakukan ziarah serta tabur bunga di taman makam pahlawan tersebut, DPD Golkar Padang juga memperingati perayaan HUT ke-52 itu dengan melakukan tiup lilin dan aksi bagi-bagi bunga pada pengendara yang melewati kantor DPD Golkar Padang di Jalan Kampung Nias.

Namun dalam peringatan HUT itu, Wahyu Iramana Putra tampak kecewa dengan ketidakhadiran dua kadernya yang duduk di DPRD Padang, bahkan meminta Ketua Fraksi Golkar DPRD setempat memberi peringatan.

"Ketua Fraksi mesti memberi peringatan kepada anggota Fraksi Golkar DPRD Padang yang tidak menghadiri peringat HUT ini karena merupakan agenda penting partai," katanya.

Ia menambahkan dirinya tidak akan segan-segan melakukan penggantian kader maupun pengurus partai yang tidak memberikan kontribusi dalam membesarkan partai.

Apalagi, katanya, hal itu sesuai dengan jargon Golkar Bangkit, Golkar Jaya, Golkar Menang.

Ia meminta seluruh kader, simpatisan baik yang duduk di DPRD, tingkat kecamatan dan kelurahan serius dalam membesarkan Golkar ke depan.

Terkait program Pemkot Padang, Golkar akan terus mendorong program kepala daerah selama memperjuangkan kepentingan masyarakat dan pihaknya siap mengkritisi dan memberikan pemikiran untuk kemajuan kota.

Selain itu, berdasarkan informasi di gedung DPD Partai Golkar Padang, diketahui dua anggota Fraksi Golkar di DPRD Padang yang tidak menghadiri acara HUT Golkar ke-52 ialah Helmi Moesim dan Miswar Djambak.

Halangan menghadiri kegiatan tersebut dikarenakan Helmi Moesim saat ini sedang mengikuti Jambore Bela Negara dan Diklat Siaga Karya di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur dan Miswar Jambak sedang mengikuti kunjungan kerja Komisi I DPRD Padang. (*)