Putaran Pertama Futsal Linus Sumbar Grup A Sengit

id futsal

Padang, (Antara Sumbar) - Putaran pertama pertandingan futsal Liga Nusantara Sumatera Barat, di grup A berlangsung sengit dengan menghasilkan dua tim yang unggul sementara yakni Padang Pariaman dan Adrenaline Padang di Rafhely Futsal Padang, Jumat.

Padang Pariaman unggul 2-1 atas Satelite Padang pada partai pembukaan. Kedua tim tersebut menampilkan kekuatan menyerang yang kuat dari ke lima pemainnya.

Tidak kalah dengan pertandingan pertama tim Adrenaline Padang juga menunjukan taringnya dengan menyetak skor 5 ke gawang Tata FC Padang, namun hanya satu gol balasan yang dapat diberikan Tata FC Padang hingga usai pertandingan.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumbar, Yasman Yanusar mengatakan liga ini merupakan tahun kedua dari pelaksanaannya tahun lalu, di sini pihak kami mencoba menata tim futsal yang ada untuk menjadi tim unggulan yang dapat berlaga nanti ditingkat nasional.

"Dari 16 tim futsal ini nantinya keluar juara yang akan mewakili Sumbar ditingkat Nasional pada 34 besar antar provinsi seIndonesia," ujarnya di Padang, Jumat.

Ia mengharapkan selama pertandingan hingga 30 Oktober dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Sementara itu, Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa mengatakan agar kegiatan seperti dari tahun ke tahinnya akan memberikan perubahan menjadi lebih baik lagi, karena liga seperti merupakan proses bagi para pemain menuju pilar nasional.

"Memberikan pengalaman tanding dan juga dapat membawa pemain menuju pertandingan selanjutnya yang berstandar nasional," ujarnya.

Ia mengharapkan dari para pemain dapat bermain dengan sportivitas yang tinggi, karena dalam pertandingan ada tim kalah dan menang itu wajar terjadi. (*)