KONI Padang Gelar Workshop Porprov XIV

id Porprov Sumbar

Padang, (Anatara Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang akan menggelar workshop Porprov XIV Sumbar 2016 di Padang, Sabtu (22/10), sebagai wahana pembekalan seluruh pengurus cabang olahraga yang disertakan dalam ajang tersebut.

Ketua KONI Padang Agus Suardi di Padang, Jumat, menjelaskan workshop tersebut ajang pelatihan bagi seluruh pengurus cabang olahraga. Di dalamnya akan ada penyampaian materi oleh praktisi olahraga terhadap pengurus-pengurus cabang olahraga.

"Tujuannya agar pengurus cabang olahraga lebih efektif dalam melakukan persiapan dan pembinaan jelang Porprov," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan diadakannya workshop ini nantinya akan mengahadirkan pola pikir baru dalam pengelolaan cabang olahraga yang pada intinya bermanfaat bagi pelatih dan atlet yang akan berlaga pada Porprov mendatang.

Ia menambahkan pihaknya akan fokus kepada misi utama untuk mempertahankan gelar juara umum untuk kali ke-14. Bukan itu saja, ia memberikan tantangan kepada 34 pengurus cabang untuk mampu keluar sebagai juara umum dari 34 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Ini tantangan bagi rekan-rekan Pengcab. Kita yakin mereka akan berusaha mati-matian untuk merealisasikan misi tersebut," jelasnya.

Selain itu, ia menjelaskan untuk kandidat terkuat yang bakal menjadi pesaing terberat yakni Kota Bukittinggi.

"Kami tetap akan optimistis dalam Porprov 2016 ini dapat meningkatkan perolehan medali, karena sebagai tuan rumah kami tidak boleh gagal harus lebih berusaha," katanya. (*)