Forum Nagari Luki Gelar Pelatihan Wirausaha

id wirausaha

Padang, (Antara Sumbar) - Forum Nagari Lubuk Kilangan, Kota Padang, menggelar pelatihan wirausaha terhadap generasi muda dalam memperingati hari sumpah pemuda di Diklat Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang digelar dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi persaingan ekonomi yang semakin pesat,"kata Ketua KNPI Luki Yaldi di Padang, Senin.

Ia mengatakan para peserta pelatihan merupakan orang pilihan yang berasal dari 16 kelurahan yang ada di Lubuk Kilangan. Dimana satu kelurahan akan mengirimkan satu orang perwakilan.

"Pelatihan ini semua menggunakan dana dari CSR PT Semen Padang yang dimasukan dalam program membangun nagari dengan anggaran Rp54 juta," ujar dia.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan terebut akan menjadin bekal para generasi muda berupa keterampilan dalam bidang ekonomi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga kerja Kota Padang Yunisman mengatakan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Forum Nagari Luki dalam menciptakan generasi muda unggul.

"Pelatihan wirausaha Taruna Nagari sangat berguna bagi membangun nagari mengingat semakin banyaknya usaha yang tumbuh maka tingkat perekonomian akan semakin meningkat," ujar dia.

Kepala Biro CSR Semen Padang Dasril mengatakan pihaknya sangat mendukung sekali adanya kegiatan positif seperti menggerakkan pemuda untuk mengembangkan jiwa berwirausaha.

"Kita juga menyerahkan bantuan melalui CSR Semen Padang sekitar Rp 54 juta kepada Forum Nagari Lubuk Kilangan dalam kegiatan ini,"ungkapnya.

Forum Anak Nagari dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda tersebut bekerjasama dengan sejumlah Ormas di Kecamatan Lubuk Kilangan seperti Karang taruna Kecamatan Lubuk Kilangan, PMI Lubuk Kilangan, PPM Lubuk Kilangan, KSB Lubuk Kilangan, dan Pemuda Pancasila Lubuk Kilangan. (*)