Tabrakan, Seorang Tewas Satu Luka Berat

id Lakalantas

Arosuka, (Antara Sumbar) - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua sepeda motor terjadi di jalan lintas Solok-Padang KM 26, di kawasan Pintu Angin Jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Baris, Kabupaten Solok, Selasa.

Akibat dua sepeda motor yang saling bertabrakan ulah ruas jalan beraspal yang licin di sekitar kawasan itu, menyebakan seorang tewas dan satu lainya mengalami luka berat.

Kapolres Solok melalui Kasat Lantas AKP Anggara Rustamyono didampingi Kanit Laka Ipda Amiswal mengatakan korban meninggal dunia bernama Arwis Sugianto (31) warga Solok, pengemudi sepeda motor Honda Vixion BA 2605 HS.

Sedangkan korban luka berat katanya, seorang mahasiswi bernama Nur Fitriani (21) pengemudi sepeda motor Suzuki Skywive BA 4356 LM warga Tanjung Raya Kabupaten Agam.

Informasi menyebutkan Arwis Sugianto tengah meluncur dengan sepeda motor kesayanganya dari arah Arosuka tujuan Padang.

Namun, di sebuah tikungan jalan dengan posisinya sedikit menurun di kawasan Pintu Angin Jorong Lubuk Selasih itu, sepeda motor korban sudah terlibat laka lantas dengan sepeda motor Suzuki Skywive dikendarai Nur Fitriani saat itu berboncengan dengan rekanya Yesi (21) yang datang dari arah Padang.

Akibat peristiwa laka lantas itu, korban Arwis Sugianto yang mengalami luka di sekujur tubuhnya, akhirnya meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Sedangkan Nur Fitriani mengalami luka berat, dan harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Arosuka. Sementera Yesi yang duduk dibonceng Nur Fitriani luput dari maut, dan hanya mengalami luka ringan saja.

Peristiwa laka lantas yang merenggut satu korban jiwa dan seorang luka berat dan satu luka ringan itu, sejauh ini masih dalam penanganan petugas Satuan Lantas Polres Solok di Lubuk Selasih. (*)