Gubernur Minta Bank Nagari Batusangkar Tingkatkan Pelayanan

id bank nagari batusangkar

Gubernur Minta Bank Nagari Batusangkar Tingkatkan Pelayanan

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Dirut Bank Nagari Dedi Ikhsan, menggunting pita peresmian kantor baru Bank Nagari Batusangkar di Jalan Hamka Parak Juar Batusangkar, Selasa (25/10) (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno minta jajaran Bank Nagari Cabang Batusangkar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sampai ke nagari.

"Dengan kantor baru tentu semangat baru sehingga mampu meningkatkan pelayanan perbankan kepada masyarakat sampai ke nagari," katanya saat peresmian pemakaian Kantor Bank Nagari Cabang Batusangkar di Jalan Hamka Jorong Parak Juar, Batusangkar, Selasa.

Gubernur menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Bank Nagari yang telah berkontribusi dalam menggerakan perekonomian masyarakat di Sumbar.

"Pemerintah daerah berharap Bank Nagari terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat dan kerjasama dengan pemda juga perlu ditingkatkan lagi," katanya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan keberadaan Bank Nagari Cabang Batusangkar sudah lama menjadi mitra kerja Pemkab Tanah Datar.

"Bank Nagari telah banyak berbuat, berpartisipasi, kerjasama dan berkontribusi untuk pembangunan daerah Tanah Datar baik di bidang pertanian, ekonomi, sosial maupun pendidikan," katanya.

Bupati menyebut Kabupaten Tanah Datar sebagai pemegang saham terbesar kedua setelah Pemprov Sumbar juga telah mendapatkan manfaatnya melalui deviden sebesar Rp22 miliar setiap tahunnya dan pendapatan ini dimasukan ke dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Bidang Pengawasan Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Efrizal menyampaikan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanah Datar sebesar 5,31persen sedikit di bawah Provinsi Sumbar yang mencapai 5,4 persen.

"Ini menjadikan Tanah Datar berpotensi besar untuk lebih maju lagi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia menyebut potensi tersebut haruslah dimanfaatkan oleh Bank Nagari dalam menjaring nasabah lebih banyak lagi sekaligus meluncurkan program-program yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Direktur Utama Bank Nagari Dedi Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov, Pemkab Tanah Datar dan masyarakat yang telah mempercayai Bank Nagari sebagai mitra untuk membangun perekonomian daerah. (*)