Presiden Mendarat di Jakarta Rampungkan Kunjungan Thailand

id jokowi

Presiden Mendarat di Jakarta Rampungkan Kunjungan Thailand

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta setelah menempuh perjalanan selama 3 jam 10 menit dari Bangkok, Thailand.

Tepat pukul 19.53 WIB, Selasa, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden dan rombongan mendarat di Jakarta.

Sebelum kembali ke Tanah Air, kunjungan ke KBRI Bangkok menjadi agenda terakhir Presiden dan Ibu Iriana di Bangkok, Thailand.

Dari KBRI, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju Military Airport, Terminal 2, Wing 6, Don Mueang, Bangkok, Thailand untuk kembali ke tanah air dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 16.15 waktu setempat.

Sebelum menaiki tangga pesawat, Menteri Keuangan Thailand Apisak Tantivorawong dan Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi beserta Ibu Anita Rusdi melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Negara Iriana kembali ke Tanah Air.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam perjalanan kembali ke Tanah Air yakni Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Presiden dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Bangkok, Thailand, Selasa pagi, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Mendiang Raja Bhumibol Adulyadej yang wafat pada usia 88 tahun, Kamis, 13 Oktober 2016.

Sebelumnya Presiden telah menyampaikan ucapan berduka cita atas nama bangsa Indonesia.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej," kata Presiden. (*)