Milan Takluk 0-3 di Markas Genoa

id AC Milan

Milan Takluk 0-3 di Markas Genoa

Sejumlah suporter beratribut AC Milan. (FOTO ANTARA/Sigid Kurniawan)

Milan, (Antara Sumbar) - AC Milan menyia-nyiakan peluang untuk menduduki posisi puncak klasemen Liga Italia, ketika mereka takluk 0-3 di markas Genoa, di mana Gabriel Paletta diusir keluar lapangan dan Juran Kucka mencetak gol bunuh diri pada Selasa.

Penyerang Genoa asal Serbia Nikola Ninkovic membuka keunggulan timnya pada menit ke-11, sebelum Paletta diusir pada menit ke-56. Kucka memasukkan bola ke gawangnya sendiri sepuluh menit sebelum pertandingan usai, dan Leonardo Pavoletti menutup kemenangan timnya pada fase akhir pertandingan.

Milan asuhan Vincenzo Montella tetap menghuni peringkat ketiga dengan 19 angka dari sepuluh pertandingan, tertinggal dua angka dari juara bertahan dan pemuncak klaemen Juventus, yang mereka kalahkan dengan skor 1-0 pada Sabtu, sedangkan Genoa naik lima posisi ke peringkat ketujuh dengan 15 angka.

Juve menjamu Sampdoria pada Rabu, ketika tim peringkat kedua AS Roma, yang selevel 19 angka dengan Milan, berhadapan dengan Sassuolo.

Ninkovic (21), yang kerap mendapat masalah di bekas klubnya Partizan Belgrade karena gagal mengendalikan emosi, akhirnya memperlihatkan potensinya ketika ia membawa Genoa memimpin dengan sundulan sambil menjatuhkan badan untuk mengukir gol perdananya di Liga Italia.

Ninkovic, yang bergabung dengan Genoa pada Februari namun sempat dipinjamkan ke Chievo Verona, digantikan oleh kompatriotnya Darko Lazovic pada menit ke-54, beberapa saat sebelum bek Milan Paletta diusir akibat pelanggarannya terhadap Luca Rigoni.

Hal itu memberi banyak ruang untuk beroperasi di sektor kanan bagi mantan kapten Red Star Lazovic, dan dari salah satu gebrakannya Genoa menggandakan keunggulan mereka ketika Kucka membelokkan umpan silang mendatar pemain Serbia itu melewati kipernya sendiri Gianluigi Donnarumma.

Pavoletti, yang juga tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua, mengubah skor menjadi 3-0 ketika melepaskan tembakan melengkung ke sudut gawang pada fase akhir pertandingan ketika pertahanan Milan hancur berkeping-keping.

Juara Eropa tujuh kali itu jauh dari penampilan mereka saat melawan Juve, yang memperlihatkan masih banyak pekerjan yang harus dilakukan pelatih baru Montella. (Reuters)