PLN WSB Gelar Kegiatan Donor Darah

id PLN

PLN WSB Gelar Kegiatan Donor Darah

Ilustrasi. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Momentum memperingati Hari Listrik Nasional ke 71 pada 27 Oktober mendatang, PLN Wilayah Sumatera Barat menggelar kegiatan Donor Darah pada Selasa (25/10) di Aula PLN Wilayah Sumatera Barat.

Dengan bekerja sama dengan PMI Sumatera Barat, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh lebih dari dua ratus peserta yang terdiri dari pegawai PLN di provinsi Sumatera Barat. Dengan mengambil tema Kerja Nyata Terangi Negeri, kegiatan donor darah disambut dengan senang oleh para peserta. Candra Afeli, mewakili segenap manajemen PLN Wilayah Sumatera Barat menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan pegawai PLN Wilayah Sumatera Barat semata, namun juga seluruh pegawai PLN di Provinsi Sumatera Barat turut andil dalam menyukseskan program ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi cerminan bagi BUMN lain untuk berbuat serupa sebagai bentuk bakti sosial kita kepada lingkungan sekitar, ujar Candra.

Tidak semua pegawai dapat menjadi pendonor, karena untuk menjadi pendonor tergantung pada kondisi kesehatan pegawai saat acara diadakan serta kesediaan mereka untuk mendonorkan darag. Acara donor darahpun berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Rangkaian kegiatan ini disiapkan untuk memperingati HLN ke -71. Selain donor darah, juga terdapat berbagai acara lain yang digelar PLN untuk internal dan eksternal PLN. Beberapa diantara peserta donor darah mengucapkan terima kasih atas diadakannya acara ini karena mereka dapat berbagi setetes darah kepada orang yang membutuhkan.

Semoga darah yang kami berikan ini dapat membawa manfaat kepada penerimanya. Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, ujar salah satu pegawai.

Selalu ada cara istimewa untuk memperingati HLN. Dari tahun ke tahun berbagai perlombaan diadakan untuk mewujudkan komitmen dan kepedulian PLN terhadap warga serta mengajak masyarakat terlibat aktif dalam melakukan hal-hal positif.

PLN berharap hadirnya kegiatan ini dapat menfasilitasi kebutuhan PMI akan darah dan menjembatani keinginan pegawai untuk menyumbangkan darahnya. Semoga donor darah ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. (*)