Penyanyi "Nasi Padang" Diundang ke Padang Desember 2016

id nasipdang

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) akan menghadirkan penyanyi asal Norwegia Audun Kvitland yang telah menciptakan sebuah lagu yang berjudul Nasi Padang pada tanggal satu hingga lima Desember 2016.

"Kami sudah membicarakannya dengan pihak Dubes Norwegia. Rencananya dia akan hadir di Padang1-5 Desember nanti," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Padang, Jum'at.

Ia mengatakan sekarang bukan hanya rendang yang sudah mendunia, akan tetapi nasi padang juga mulai dikenal oleh masyarakat dunia berkat lagu yang diciptakan oleh Audun Kvitland.

Menurut dia momen ini nantinya akan memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang karena lagunya berjudul Nasi Padang, bukan nasi dari daerah lain.

"Hal ini akan memberi dampak positif bagi Kota Padang, sekalipun ada nasi daerah lain akan tetapi yang terkenal adalah nasi Padang yang sebenarnya meliputi wilayah Sumbar," katanya.

Mahyeldi menambahkan bahwa Audun juga bersemangat untuk kembali mempublikasikan Nasi Padang dan hal lainnya yang berkenaan dengan Sumbar.

Kegiatan itu kata dia nanti akan dilanjutkan dengan agenda festival kuliner Indonesia yang akan digelar di Norwegia pada Januari 2017.

"Dalam acara itu kita akan mengirim selebaran terkait informasi wisata di Kota Padang dan Sumbar," ujarnya.

Salah seorang warga Padang Hasnul Badri (24) mengapresiasi usaha pemerintah untuk menghadirkan penyanyi Nasi Padang tersebut.

"Kita tentu senang dengan upaya pemerintah ini, sebab kita bisa bertemu langsung dengan Audun yang selama ini hanya dilihat dari media sosial ketika menyanyikan Nasi Padang," katanya.*