Linus Futsal Putri Sumbar Resmi Digelar

id linus 2016

Padang, (Antara Sumbar) - Liga Nusantara (Linus) Futsal Sumbar 2016 putri resmi digelar dengan mempertandingkan empat tim putri di lapangan Rafhely Futsal, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Jumat.

Dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, keempat tim ini, yakni Pasce FC Padang, Queen FC Padang, Putri Ranah Minang FC dan Pariaman Angel United berebut gelar juara Linus Futsal Sumbar 2016 kategori putri, yang akan mewakili Sumbar ke babak regional mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar Yasman Yanusar di Padang, Jumat mengatakan pertandingan ini diadakan untuk pertama kali , yang nantinya akan bermuara pada liga Profesional Putri Nasional.

Ia mengatakan pihaknya cukup senang menyaksikan pertarungan keempat tim di laga perdana mereka. Meski belum se-kompetitif persaingan di kategori putra, namun setidaknya dengan melihat adanya wadah resmi kompetisi akan menggugah selera pegiat-pegiat futsal daerah agar lebih memberi perhatian terhadap perkembangan futsal putri.

Ini pertama kalinya kami menggelar kompetisi resmi futsal kategori putri. Sebenarnya ajang futsal putri ini cukup menjanjikan prestasinya," ujarnya.

Ia mengharapkan pertandingan yang serupa bisa digelar dan para pihak terkait bisa membenahi futsal putri ini makin maju ke depan.

Ia menjelaskan futsal putri di tingkat nasional di tahun ini telah memasuki era profesional. Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah menggulirkan Liga Pro, yang menghasilkan tim putri Jaya Kencana Angels sebagai kampiun edisi perdana.

Prestasi futsal putri kita cukup membanggakan. Jaya Kencana Angels, juara edisi perdana Liga Pro Futsal Putri bahkan langsung meraih gelar juara AFF Futsal Club Championship 2016 kategori putri di level internasional, jelasnya.

Mudah-mudahan dengan adanya Linus tim putri di Sumbar, bisa memicu munculnya pemain-pemain futsal putri dari Sumbar, ujarnya.

Sementara pada laga pertama, tim Pasce FC Padang mengungguli lawannya Queen FC Padang dengan skor 5-1. Sedangkan untuk pertandingan kedua Pariaman Angel United kalah telak 1-10 dari Putri Ranah Minang.

Selanjutnya partai putri ini akan digelar besok, Sabtu (29/10), dengan partai pembuka Queen FC Padang melawan Pariaman Angel United. Kemudian disusul oleh Putri Ranah Minang ditantang oleh Pasce FC Padang.