Senin, 21 Agustus 2017 - 29 Zulqaidah 1438 H

Pahlawan Untuk Indonesia

Momentum di Peringatan Hari Pahlawan.. (cc)


Pahlawan Untuk Indonesia



Everyone Can Be Hero



Padang, Momentum meperingati hari Pahlawan setiap 10 November, ada dua makna yang terkandung, yaitu mengenang dan mengingat. Mengenang merupakan cara untuk membangun ingatan terhadap peristiwa-peristiwa yang membawa bangsa Indonesia merdeka dan berdaulat hingga saat ini, mengingat merupakan cara untuk memberikan penghormatan atas sumbangsih cipta, rasa dan karsa dari pejuang-pejuang negeri ini.



Untuk itu, dalam rangka memperingati hari Pahlawan tersebut, Kamis, 10 November 2016, AIESEC in Universitas Andalas bersama PT. Semen Padang dan Classy FM mengadakan sebuah projek #PahlawanUntukIndonesia, yang merupakan sebuah aksi untuk menginspirasi.



Projek ini dilaksanakan pukul 8 pagi di SD 01 dan 02 Semen Padang dengan mengajak siswa-siswi yang terdiri dari kelas 4-5 SD. Bertemakan Everyone Can be Hero, projek #PahlawanUntukIndonesia ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak dini. Karena hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar.



Siswa-siswi disini diberikan pemahaman tentang apa arti pahlawan yang sesungguhnya, siapa saja yang bisa dikatakan sebagai pahlawan dan diajak untuk mencintai serta menggunakan produk lokal yang merupakan langkah kongkrit dalam mengaplikasi projek #PahlawanUntukIndonesia sehingga dapat berdampak dan membuat daerah serta bangsa menjadi maju di masa depan.***





Editor : Siri Antoni

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Fathul Abdi
Teknologi informasi kian hari kian berkembang. Jika dulu masyarakat melakukan segala sesuatu secara manual, kini bisa dilakukan ...
Baca Juga