Kamis, 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

Telkom Raih Penghargaan Perusahaan Idaman Asia

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Antara) ( )
Surabaya, (Antara Sumbar) - PT Telkom Indonesia Tbk meraih penghargaan sebagai perusahaan idama di wilayah Asia atau "Top Companies To Work For in Asia" dalam ajang Asia Corporate Excellence and Sustainability Awards 2016 (ACES).

Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman dalam siaran persnya di Surabaya, Sabtu mengatakan penghargaan itu merupakan bentuk pengakuan kepada Telkom karena dinilai menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pemberdayaan dan pengembangan karyawannya.

Ia mengatakan, Telkom yang merupakan salah satu BUMN juga medukung penuh program investasi sumber daya manusia, mulai dari pengakuan dan retensi, peningkatan kepuasan kerja karyawan, serta praktik komunikasi yang adil dan transparan.

"Sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Telkom selalu merencanakan kebutuhan dan pengembangan SDM untuk memenuhi ekspetasi stakeholder. Kami menyadari praktik human capital yang efektif telah menjadi bagian penting dalam transformasi organisasi dan meningkatkan kinerja perseroan," katanya.

Telkom, kata Herdy sebelumnya juga diakui atas dukungannya terhadap pengembangan pengetahuan karyawan melalui forum-forum ilmu pengetahuan dalam berbagai seminar.

"Kami memiliki pelatihan, program, manajemen serta perekrutan yang bagus, hal itu menunjukkan bahwa sumber daya manusia merupakan motor utama dalam perusahaan sehingga harus diperhatikan dengan baik, bukan sekadar teknologi," katanya.

Herdy berharap, penghargaan ini dapat membuat para pemimpin perusahaan terus belajar dan bertukar ide-ide baru dengan karyawan lainnya, dan mendorong Telkom untuk terus berkontribusi terhadap peningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia di level internasional.

Sebelumnya, ACES yang diikuti sekitar 185 perusahaan se-Asia merupakan ajang pemberian penghargaan yang digelar MORS Group untuk perusahaan maupun individu di Asia, dengan spesifikasi dua domain yaitu kepemimpinan dan tanggung jawab sosial perusahaan. (*)





Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga