Pemkab Agam Buka Pendaftaran Seleksi Jabatan Tinggi OPD

id Pemkab Agam

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membuka pendaftaran mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi jabatan tinggi pratama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) daerah setempat pada 21 November hingga 9 Desember 2016.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agam, Dafrines di Lubuk Basung, Selasa, mengatakan panitia memberikan kesempatan kepada para aparatur sipil negara (ASN) kabupaten, kota dan Provinsi Sumbar, guna mengikuti seleksi tersebut.

Ia mengatakan seleksi terbuka ini berdasarkan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, Peraturan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Selain itu berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22/5992/SJ tanggal 29 Oktober 2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan pimpinan tinggi di pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

Ia menambahkan seleksi jabatan tinggi pratama ini untuk jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari.

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Lalu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan.

"Saya berharap seleksi ini berjalan dengan baik sehingga OPD baru bisa berjalan pada 2017," katanya.

Anggota DPRD Agam Syaflin berharap agar OPD baru diisi dengan personel yang mempunyai kemampuan di bidang masing-masing, agar pelaksanaan program berjalan dengan baik demi kepentingan masyarakat banyak.

"Ini yang kami harapkan dalam pengisian jabatan OPD baru tersebut," katanya. (*)