20 Foto Terbaik Menangkan IPC Teluk Bayur

id Photo Hunting IPC Teluk Bayur

20 Foto Terbaik Menangkan IPC Teluk Bayur

Photo Hunting IPC Teluk Bayur. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 20 foto terbaik terpilih sebagai pemenang dalam acara hunting atau berburu objek foto di Pelabuhan Teluk Bayur Padang pada even Photo Hunting IPC Teluk Bayur yang digelar Pelindo bekerjasama dengan Perum LKBN Antara, pada Minggu (27/11).

"Sebelum terpilihnya 20 foto terbaik terdapat 2.249 foto yang diberikan oleh peserta kepada panitia," kata General Manager PT Pelindo II Teluk Bayur Mulyadi di Padang, Selasa.

Ia menambahkan pada hari lomba terdapat 235 fotografer dari berbagai kalangan yang ikut ambil bagian dalam even ini.

Untuk menentukan pemenang kali ini dewan juri cukup bekerja keras karena banyaknya foto berkualitas yang diberikan oleh para peserta.

"Semua foto memiliki sudut pandang menarik yang menggambarkan suasana pelabuhan dengan meliputi berbagai aspek yang ada di pelabuhan," kata dia.

Dari 20 buah foto tersebut terdapat juara satu, dua dan tiga, selanjutnya juara harapan satu, dua dan tiga serta 14 nominator.

Untuk juara satu adalah fotografer asal Bukittinggi Ilyas, juara dua Juli Hendra dan juara tiga Roby Edrian.

Selanjutnya untuk juara harapan satu diperoleh Muhammad Ikhsan, juara harapan dua diperoleh Qodri dan juara harapan tiga diperoleh Fajril Eka Putra.

Sedangkan ke 14 nominator adalah Ton Ferizal, Dion Ade Putra, Fadri Rahmat, Memen Saputra, Ari Rachmadi, Edo Priyadi, Edwar, Juli Hendra, Krismanto Maulino (dua foto), Al Amin, Rafi Tanjung, Aulia Putra dan Nova Heriza Putra.

Sementara itu salah seorang dewan juri Hermanus Prihatna yang juga Kepala Divisi Pemberitaan Foto LKBN Antara mengatakan pemilihan foto sebagai pemenang ini telah melalui tahap penjurian yang cukup alot.

"Pesertanya banyak yang berasal dari kalangan pencinta fotografi sehingga foto yang masuk begitu menarik, tapi untuk pemenang memanglah foto yang mewakili seluruh aktivitas yang ada di Teluk Bayur," tambahnya. (*)