Siswa SMA/SMK Padang Antusias Tunggu Ibu Negara

id ibunegara

Padang, (Antara Sumbar) - Ratusan siswa SMA dan SMK Kota Padang, Sumatera Barat, antusias menunggu Ibu Negara Iriana Joko Widodo di SMA 1 Padang sejak pagi, meski kedatangan dijadwalkan sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebagian siswa yang mengenakan seragam berbeda-beda tersebut berkumpul di halaman sekolah dan sebagian lagi mengikuti gladi bersih di aula.

"Kami generasi emas, generasi hebat tanpa narkoba, Indonesia jaya," kata mereka berlatih meneriakkan yel-yel yang akan diserukan dihadapan ibu negara yang akan menghadiri Seminar tentang Tolak Narkoba dan Stop Kekerasan Pada Perempuan di sekolah itu, Kamis.

Salah seorang siswa SMA 1 Padang Intan mengaku bangga sekolahnya dikunjungi oleh isteri presiden.

"Ini sejarah bagi sekolah kami," katanya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Sekolah SMA 1 Padang, Nukman.

Ia berharap acara yang digelar di sekolahnya bisa berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu pengamanan ketat telah diberlakukan TNI dan Polri yang berjaga. Kendaraan tidak diperkenankan memasuki areal sekolah atau parkir di sekitar sekolah, kecuali pada lokasi yang telah disiapkan.

Sebelumnya kedatangan Ibu Iriana Joko Widodo disambut langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan isteri di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 09.30 WIB.

Rombongan kemudian langsung menuju Kelurahan Pasir Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah meninjau salah satu TK/PAUD, dilanjutkan ke Universitas Negeri Padang (UNP).

Setelah istirahat sejenak dan makan siang, rombongan rencana langsung menuju SMA 1 Padang.

Kunjungan kerja ibu negara tersebut dijadwalkan selama satu hari dan akan kembali ke Jakarta Kamis sore.*