Tiga Caketum KONI Sumbar Telah Kembalikan Berkas

id musprov koni sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak tiga calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat telah mengembalikan berkas pencalonan kepada panitia.

"Hingga saat ini yang telah mengembalikan berkas kepada panitia masih berjumlah tiga orang dari enam orang yang telah mengambil fomulir atau berkas pencalon tersebut," ujar Ketua Panitia Musprov KONI Sumbar, Fazril Ale di Padang, Senin.

Ia mengatakan calon ketum yang telah mengembalikan formulir yakni Kandris Asrin, Eri Barlian, dan Syaiful. Untuk Kandris telah mengembalikan pada 1 Desember, sedangkan Eri Barlian setelahnya pada 2 Desember.

"Untuk hari ini, Syaiful menyusul kedua rekannya mengembalikan berkas tersebut, dan berkasnya telah diperiksa kelengkapannya," sebutnya.

Sementera itu, calon ketum KONI Sumbar Syaiful mengatakan dalam pencalonan ini dirinya akan berfokus kepada prestasi olahraga Sumbar agar dapat meningkat dari tahun ke tahun.

"Untuk program apa yang akan saya jalani nanti jika terpilih, hal tersebut akan saya sampaikan dalam visi misi," ujarnya.

Ia mengatakan prestasi atlet harus dibarengi dengan kesejahteraannya. Butuh cara khusus untuk membangun keinginan-keinginan atlet berprestasi tersebut.

"Saya ingin nantinya atlet ini diberi perhatian yang khusus, terutama yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional," sebutnya yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas Ketua Umum KONI Sumbar.

Ia menjelaskan keputusan nantinya siapa yang akan diangkat sebagai ketua umum ditentukan dengan suara dari KONI kabupaten/kota, Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Sumbar. (*)