Pasce UNP Gagal ke Delapan Besar LFN

id futsal

Padang, (Antara Sumbar) - Tim futsal putri Pasce UNP Kota Padang yang mewakili Sumatera Barat gagal melangkah ke putaran delapan besar pada Liga Futsal Nusantara 2016 meski di laga terakhir mampu menumbangkan wakil Jambi tim futsal KJI 4-3, Senin.

Di babak pertama pada laga yang digelar di lapangan Rafhely Futsal, Padang, Pasce UNP unggul lebih cepat dimenit ke-4 melalui Fitriza. Namun KJI Jambi dapat menyamakan skor di menit ke-9 lewat tendangan Jessicha.

Tidak lama berselang Pasce kembali melesatkan gol kedua, di menit ke-12 atas Fitriza yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-1 bertahan sampai jeda pertandingan.

Di babak kedua, KJI Jambi asuhan pelatih Andi Zulmi, mengejar ketinggalan. Kali ini kembali Jessicha berkontribusi dengan gol keduanya di menit ke-26.

Skor menjadi sama 2-2, kedua tim menampilkan permainan berimbang. Bahkan giliran KJI membalikan skor di menit ke-31 dengan eksekusi Vadilla Deliany.

Butuh dua menit Pasce UNP merespon. Di menit ke-33 Maharani menjadikan skor imbang 3-3. Bertahan lima menit, petaka terjadi di gawang KJI Jambi, kapten tim Vally Valensia melakukan bunuh diri ke gawang sendiri. Kedudukan pun berubah 4-3 untuk keunggulan Pasce UNP serta kukuh hingga laga bubar.

Meskipun menang pada pertandingan melawan KJI Jambi, hal ini tidak membawa tim tuan rumah lolos ke tahapan selanjutnya karena tersandung dengan skor yang dimiliki.

Sebaliknya, KJI Jambi keluar sebagai juara grup A dan meneruskan kiprah melawan tiga juara grup lainnya untuk berebut jatah dua tim promosi ke Liga Futsal Profesional Indonesia 2017.

Pada pertandingan sebelumnya, Pasce UNP yang kalah saat melakoni duel pertama melawan Latansa Riau dengan skor 3-6, sedangkan KJI Jambi menang 6-2 dari Latansa. (*)