Penyanyi "Nasi Padang" Kunjungi Rumah Rendang Padang

id nasi padang

Penyanyi "Nasi Padang" Kunjungi Rumah Rendang Padang

Musisi Norwegia, Audun Kvitland (ketiga kanan), mencoba mengaduk rendang saat berwisata kuliner di Rumah Randang, Padang, Sumatra Barat, Senin (5/12). Rumah Randang yang menyatukan usaha rendang dari 30 UMKM di Padang itu menyajikan wisata kuliner dengan demo pembuatan rendang untuk pengunjung. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/kye/16

Padang, (Antara) - Penyanyi lagu "Nasi Padang" asal Norwegia Audun Kvitland mengunjungi Rumah Rendang Ikaboga Padang Sumatera Barat Senin (5/11) guna melihat proses membuat rendang.

Penyanyi yang terkenal di media sosial tersebut diundang khusus Pemkot Padang untuk mencicipi kuliner khas kota itu.

Saat Audun mengunjungi Rumah Rendang Ikaboga Padang, pria asal Nowergia ini memakai baju adat datuak Minangkabau yang disediakan oleh dinas parawisata.

Setelah mengenakan pakaian adat tersebut penyanyi lagu "Nasi Padang" didampingi uda uni parawisata Kota Padang melihat proses pembuatan dan cara mengaduk rendang.

Tidak hanya itu Audun juga berkesempatan mencicipi makanan yang telah disediakan oleh Rumah Ikaboga Padang tersebut.

Setelah mencicipi makanan tersebut pria asal Nowergia ini mengatakan masakan padang terasa enak sekali.

Bahkan terlihat Audun beramah tamah dengan pemerintah dan masyarakat di Rumah Rendang Ika Boga Padang.

Menurut Istri Walikota Padang Harneli Bahar di Padang senin, kunjungan Audun ini bersamaan dengan kehadiran warga Asia Tenggara ke Padang dalam kegiatan Festival Budaya dan Ekonomi Malaysia dan Indonesia (Malindo) di Hotel Kyriad Bumi Minang.

Dengan rangkaian kegiatan tersebut, katanya, diharapkan Audun nantinya bisa memperkenalkan kebudayaan Minangkabau dan pariwisata Padang di Eropa.

Ia mengatakan sekarang bukan hanya rendang yang sudah mendunia, akan tetapi nasi padang juga mulai dikenal oleh masyarakat dunia berkat lagu yang diciptakan oleh Audun Kvitland.

"Semoga momen ini nantinya akan memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang," ujarnya.

Ia berharap dengan mengundang Audun untuk mengenalkan makanan dan mencicipi rendang yang ada di Rumah Ikaboga Padang menjadi ajang promosi bagi kota Padang nantinya di negara asalnya.

Dia mengatakan untuk para penggiat ekonomi juga harus menyesuaikan variasai makanan yang ada dan mempertahankan cita rasa yang sejak awal dijaga agar tetap dapat bertahan.

Selain itu dengan Sumbar terpilih menjadi Destinasi Wisata Halal 2016 kata dia, para wisatawan dari Timur Tengah tidak perlu ragu berkunjung menikmati makanan halal yang ada di kota Padang.

"Dengan begitu wisatawan yang berkunjung akan bertambah dan tentu kedapannya diharapkan akan lebih meningkatkan ekonomi kota Padang," kata dia.

Selain itu, manajer Rumah Rendang Ikaboga Padang Evie Amalia mengatakan ia merasa senang ketika Walikota Padang mengundang Audun untuk berkunjung ke tempatnya.

"Tentu hal ini juga sebagai ajang promosi yang bagus untuk tempat ini kedapnnya dan semoga peminat rendang terus mendunia," katanya.