Lantamal Padang Serahkan Sembako Kepada Nelayan Agam

id Lantamal Padang

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, Sumatera Barat, menyerahkan bantuan sebanyak 250 paket sembako kepada nelayan Tiku, Kabupaten Agam, dalam kegiatan karya bakti dan komunikasi sosial TNI AL di daerah setempat

"Paket sembako yang diberikan berisi beras sebanyak 10 kilogram, gula pasir satu kilogram dan bahan pokok lainnya," kata Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Rudwin Thalib, di Lubuk Basung, Rabu.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu keluarga nelayan kurang mampu di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, dan kegiatan lainnya berguna bagi warga seperti pengobatan masal, renovasi mushala, penanaman pohon sebanyak 200 batang dan pelepasan anak penyu ke perairan Tiku.

Kegiatan ini merupakan panggilan tugas bagi seluruh personel Lantamal II Padang sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Bakti sosial yang melibatkan warga setempat juga sebagai upaya melestarikan budaya gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa.

Ia berharap kerja sama yang terjalin semakin baik dan semakin sinergi di masa mendatang.

"Mari kita jaga kerja sama ini dan kita tingkatkan setiap tahunnya," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Agam Martias Wanto mengucapkan terimakasih kepada Lantamal II Padang yang telah menyalurkan sembako kepada warga setempa dan juga melakukan penanaman pohon untuk kelestarian lingkungan.

"Kita berharap kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun," katanya.

Ia berharap dengan kegiatan ini terbangun kebersamaan antara masyarakat, Pemkab Agam dan Lantamal II Padang dalam rangka memelihara keamanan dan kemaritiman wilayah Agam.

Secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Agam dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari sudah berjalan dengan baik dan lancar, tidak terlepas dari semakin kondusifnya situasi keamanan yang tercipta antara aparatur Pemda, Forkopimda, TNI, Polri dan elemen masyarakat.

"Sebagai wujud nyata dalam mengemban amanah, TNI dan Polri telah memberikan kontribusi positif dan ikut serta dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Semoga kerja sama yang baik ini terus terbina di masa yang akan datang," katanya. (*)