Rafhely FC Padang Kalahkan Teratai Jambi 4-2

id Liga Futsal Nusantara

Padang, (Antara Sumbar) - Tim futsal asal Sumatera Barat Rafhely FC berhasil mengalahkan tim futsal asal Jambi Teratai FC dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016 babak 34 besar nasional grup A di lapangan Rafhely Futsal, Jalan Bypass, Padang, Rabu.

Empat gol Rafhely FC pada pertandingan tersebut diciptakan pada babak kedua oleh Anggi Hidayatullah menit ke-21, Bentra Anggono menit ke-24 dan 38, serta Abdul Rohman Nawawi pada menit 26.

Sedangkan dua gol balasan Teratai FC diciptakan oleh Muhammad Fikri pada menit 32 serta gol Ramdhan RB pada menit ke-34.

Kemenangan untuk ketiga kalinya ini tidak membuat tim futsal asal Sumbar tersebut bisa bernafas lega, dikarenakan Rafhely FC tetap tertahan di peringkat dua dengan koleksi sembilan poin, tertinggal dari Mutiara Belut FC yang memimpin di klasemen sementara, yang sebelumnya tim tersebut dapat menaklukkan Zora FC asal Bengkulu dengan skor 7-5.

Asissten Pelatih Rafhely FC Iqbal Darmawan mengakui ketatnya lini pertahanan yang dibangun anak-anak Teratai FC di 20 menit pertama membuat para pemainnya kesulitan untuk menciptakan gol.

Tim lawan bermain lepas, tidak seperti kami yang cukup tegang menghadapi pertandingan, katanya.

Ia menilai sepanjang LFN 2016 babak 34 besar Nasional, Rafhely FC memang sering dibuat kesulitan oleh para tim lawan yang seringkali memilih untuk fokus di lini pertahanan setiap kali bertemu dengan timnya.

Dengan nama besar Rafhely FC dan status sebagai tuan rumah, semangat lawan memang selalu berlipat saat mernghadapi kami. Di pertandingan saat ini, saya rasa pemain kami kurang pintar saja, lanjutnya.

Ia mengatakan target timnya adalah lolos babak 8 besar nasional, untuk kemudian mengejar tiket Liga Profesional Futsal Indonesia 2017.

Yang penting kami harus menang di setiap pertandingan dan lolos ke babak 8 besar. Sekarang kami tidak peduli berapa skornya, tiga poin adalah hal yang paling penting, ujarnya. (*)