Agam Gelar Pasar Murah Pascalongsor Malalak

id pasar murah

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggelar pasar murah di Kecamatan Malalak, guna menstabilkan harga kebutuhan pokok pascalongsor melanda daerah itu pada Sabtu (3/12).

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Agam, Jabanur di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan pasar murah ini digelar di kantor Camat Malalak pada 7 hingga 8 Desember 2016.

"Pasar murah ini berkat kerja sama antara Perum Bulog dengan Pemkab Agam, setelah ada permintaan dari pihak kecamatan terkait harga kebutuhan pokok tidak stabil," ujarnya.

Ia meyebutkan jenis kebutuhan pokok yang dijual saat pasar murah itu seperti beras, gula pasir, telor, minyak goreng dan lainnya.

"Mudah-mudahan pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat pascalongsor melanda daerah itu pada Sabtu (3/12), mengakibatkan jalan penghubung Malalak ke Bukittinggi tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga harga kebutuhan pokok tidak stabil," katanya.

Sementara itu, Camat Malalak Harmezi mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog dan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Agam yang telah mengelar pasar murah, sehingga dapat membantu warga untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok.

"Pasar murah ini dapat meringankan warga untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah dan berharap kegiatan ini terus digelar," katanya.

Ia mengakui, saat ini sebagian harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan seperti, beras benang pulau dari harga Rp12.000 menjadi Rp13.000 perkilogram.

Sedangkan beras sokan dari Rp11.500 menjadi Rp12.500 per kilogram, gula pasir dari Rp13.000 menjadi Rp14.000 per kilogram. (*)