Wali Kota: SKPD Gunakan Anggaran 2017 dengan Baik

id dipa padang panjang

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Hendri Arnis meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkata Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah setempat agar bisa melaksanakan kegiatan dan menggunakan anggaran 2017 dengan sebaik baiknya.

"Pergunakan anggaran, tepat waktu, jangan sampai ada kesalahan administratif, koreksi, sesuaikan dengan apa yang menjadi rencana," katanya di Padang Panjang, Selasa.

Permintaan tersebut terkait sudah diterimanya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun Anggaran 2017 dari Gubernur Sumbar, Senin (19/12).

Acara penyerahan DIPA tersebut dihadiri oleh Kepala Daerah dari 13 kabupaten/Kota Se Sumbar serta Instansi Vertikal yang ada di Provinsi itu.

Ia juga mengharapkan para SKPD melaksanakan tugas dengan baik agar tercapai visi dan misi kepala daerah dalam membangun Padang Panjang kearah yang lebih baik.

"Pergunakanlah anggaran sesuai dengan peruntukannya, sehingga apa yang menjadi program prioritas bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menginstruksikan kepada kepala daerah setelah menerima DIPA 2017 tersebut agar melaksanakan kegiatan sesegera mungkin.

Ia mengatakan dana yang diberikan segera diserap dengan mekanisme per tiga bulan ada evaluasi serapan, karena hal tersebut merupakan perintah Presiden.

"Kita diawasi diminta laporannnya agar setiap triwulan tersebut serapan sesuai dengan target dan capaian kita masing masing," katanya.

Selain belanja modal, seperti barang dan jasa, belanja rutin yang kaitannya dengan kegiatan pemerintahan, gubernur meminta agar yang telah diprogramkan untuk segera dilaksanakan. (*)