Meidyatama: Antara Bersiap Transformasi Jadi BUMN Besar

id antara

Meidyatama: Antara Bersiap Transformasi Jadi BUMN Besar

Logo HUT Antara ke-79. (ANTARA)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat mengatakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu bersiap melakukan transformasi pola pikir dan infrastruktur untuk menjadi salah satu BUMN besar.

"Kami berfokus pada pemetaan dan perbaikan aspek korporasi agar tidak saja efisien, tapi efektif kepada lika-liku perubahan yang terjadi," kata Meidyatama yang akrab disapa Dimas dalam sambutan perayaan HUT Perum LKBN Antara Ke-79 di Wisma Antara, Jakarta Selasa.

Menurut Dimas, hal itu dapat dicapai melalui komitmen kerja nyata seluruh karyawan Antara.

Dia menambahkan Antara memiliki 33 kantor biro dan ratusan kontributor di seluruh wilayah di Indonesia yang dapat menjadi tumpuan penguatan bisnis media di Tanah Air.

Perum LKBN Antara juga menyerap berbagai masukan dan kritik konstruktif baik dari pejabat pemerintah, masyarakat umum maupun media-media di Indonesia untuk mendapatkan potensi perbaikan sehingga menjadi BUMN yang besar, lincah dan kuat sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Konvergensi, walaupun sekarang belum terlihat sempurna, namun harus menjadi kenyataan hari-hari. Dalam setahun kedepan kita berevolusi mengangkat naratif baru agar Antara lebih segar, dan mudah-mudahan lebih trendi," jelas Meidyatama.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas DJ Nachrowi mengatakan semangat untuk mempertahankan institusi agar dapat lebih maju perlu mengingat sejarah pendirian lembaga.

Nachrowi berharap karyawan Antara, sebagai lembaga yang lahir dalam kancah perjuangan, dapat bekerja penuh semangat dan pengorbanan.

Pada ulang tahun Antara ke-79, Nachrowi mengatakan dewan pengawas selalu mengawal dan memantau serta memberikan saran dan kritik yang membangun kepada direksi Perum LKBN Antara.

"Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada dewan direksi serta seluruh jajarannya yang telah memahami tugas dari dewan pengawas dalam menjalankan fungsinya untuk memberikan pengawasan. Kemudian mengawal, mendukung hal-hal yang dilakukan oleh direksi dan jajarannya bagi kepentingan dan kesejahteraan bersama," ujar Nachrowi.

Nachrowi juga meminta karyawan Antara dapat mendukung dan mengawal kebijakan dewan direksi untuk kepentingan perusahaan.

Perum LKBN Antara merayakan hari jadi pada tanggal 13 Desember setiap tahunnya.

Sejumlah pejabat Antara yang hadir dalam perayaan HUT ke-79 itu antara lain Direktur Pemberitaan Aat Surya Safaat, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Hempi Prajudi, serta beberapa mantan Dirut Antara yaitu Asro Kamal Rokan, Ahmad Mukhlis Yusuf dan Saiful Hadi. (*)