Pelaku Usaha Padang Panjang Dapat Bantuan Prasarana

id #padangpanjang#antarasumbar#pelaku usaha

Padang Panjang, (Antarasumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan bantuan sarana dan prasarana bagi pelaku usaha yang ada di daerah itu.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Padang Panjang Arpan di Padang Panjang, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada pelaku usaha yang ada di daerah itu

"Bantuan itu sebagai usaha peningkatan ekonomi kerakyatan dan pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan daya saing usahanya," ujarnya.

Ia juga berharap bantuan yang diserahkan kepada pelaku usaha tersebut bisa meningkatkan omset daganganya.

"Semoga bantuan yang diberikan itu bermanfaat dan meningkatkan pendapatan dari pelaku usaha, serta menambah semangat dalam berusaha," katanya.

Program itu katanya, telah dilaksanakan sejak beberapa tahun belakangan, baik yang berasal dari bantuan pusat maupun yang dianggarkan melalui APBD, sehingga seluruh pelaku usaha yang terdata dapat dilakukan pembinaan.

Sementara bantuan yang diberikan itu, tiga buah gerobak untuk pedagang gorengan dan sate, tiga buah etalase untuk barang harian dan menjahit.

Tidak itu saja, Pemkot Padang Panjang juga menyerahkan bantuan dari Kementrian Perdagangan yakni, 50 cool box dengan volume 160 liter yang diperuntukkan bagi pedagang ikan, makanan, minuman yang mampu menahan suhu udara selama 48 jam.

Tidak hanya pedagang, Dinas Koperindag juga mendapatkan bantuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Perdagangan berupa satu unit kendaraan roda empat, dua unit kendaraan roda dua, serta satu paket peralatan uji takar timbang dan perlengkapannya untuk oprasional dan penunjang kegiatan kemetrologian di daerah itu.

Pedagang yang menerima bantuan dari Pemkot Padang Panjang Bujang mengucapkan terima kasih yang sudah memperhatikan para pelaku usaha unutk peningkatn perekonomian mereka.

"Kami akan mmanfaatkan bantuan itu dengan baik untuk peningkatan daya saing usaha. Bantuan itu juga bisa memberikan motivasi untuk berusaha terhadap usaha yang kami tekuni," sebutnya. (*)