Peringatan HUT ke-42 PDAM Kota Padang berlangsung meriah

id HUT PDAM PADANG

Peringatan HUT ke-42 PDAM Kota Padang berlangsung meriah

Direktur Utama PDAM Padang Muswendry Evites disaksikan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Direktur Umum Hendra Pebrizal dan Direktur Teknik Andi Satria memberikan hadiah sepeda motor kepada salh satu pelanggan di kota itu. (cc)

Padang, HUT PDAM Kota Padang ke 42 Tahun diisi dengan berbagai kegiatan sosial antara lain jalan sehat bersama keluarga besar PDAM Kota Padang, donor darah, hiburan dan doorprize.Gerak jalan dibuka oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi didampingi Wakil WaliKota Padang, Emzalmi bersama Forkopimda Kota Padang serta undangan lainnya.

Dalam rangka memperingati HUT ke 42 tahun ini PDAM Kota Padang juga mengadakan pertandingan futsal, badminton, tenis meja, MTQ, volly ball, takraw, tarik tambang dan vokal jelas Dirut PDAM Kota Padang Ir. Muswendry Evytes,Dipl. SE dalam sambutannya.Muswendry juga menerangkan kegiatan yang telah dilakukan PDAM Kota Padang memberikan air bersih gratis pada bulan Ramadhan lalu yaitu ada sekitar 440 masjid dan mushalla yang terdapat di Kota Padang yang selama ini menjadi pelanggan PDAM.

Menurut Direktur Utama PDAM Kota Padang Ir. Muswendry Evytes,DIpl.SE yang didampingi Direktur Bidang Umum Hendra Pebrizal, S.Sos, MM, dan Direktur Teknik Andri Satria ST, MT, program ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PDAM terhadap masyarakat Kota Padang yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan. Mereka berharap dengan pelayanan tersebut, masyarakat bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik.

Program ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban pengurus Masjid/Mushalla dalam hal beban biaya pemakaian air PDAM. Kami berharap agar air PDAM tersebut dapat bermanfaat bagi jamaah Mesjid/Mushalla, tambah Muswendry.

Sementara itu, cuaca dengan curah tinggi sejak Kamis kemarin rentan menyebabkan gangguan di intake PDAM. Untuk itu, Dirut PDAM menambahkan, pelanggan diimbau selalu menyediakan ketersediaan air bersih di rumah masing masing.

Hal ini untuk mengantisipasi jika sewaktu waktu terjadinya gangguan pelayanan kami tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun jika adanya gangguan pelayanan PDAM, kami akan supply dengan air tangki sebagai bentuk kompensasi pelayanan kami pada pelanggan dan ini tidak dipungut biaya atau gratis, ujarnya.

Pada kesempatan itu Wali Kota Padang menjelaskan bahwa Pemerintah dalam memperhatikan kebutuhan daerah pinggiran, ada target Pemerintah seratus persen dalam memberi pelayanan air bersih untuk masyarakat agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi pada tahun 2017. Dalam mengatasi persoalan tersebut pemerintah sudah berupaya melalui program SPAM dan Pamsimas, jelas Wali Kota Padang.

Jika Intake yang baru sudah beropaerasi PDAM Kota Padang akan menyuplai air bersih 100 liter per detik untuk masyarakat Kota Padang.

Pada kesempatan itu para pelanggan dibanjiri hadiah dan dua orang pelanggan memperoleh hadiah utama yaitu Warga Jalan Minahasa 2 No 14 Padang dapat masing-masing 1 unit sepeda motor Yamaha dari Bank Nagari dan mandiri inhealt dan Zul Fauzi Jalan Gn Marapi Gn Pangilun Padang.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PDAM Afrizal menambahkan, Gebyar PDAM kali ini lebih semarak, karena bertepatan dengan bulan HUT ke-42. Berbagai hadiah doorprize disiapkan panitia seperti 2 unit sepeda motor untuk pelanggan yang rutin membayar tagihan PDAM setiap tanggal 1 setiap bulannya.

Humas PDAM Kota Padang, Richi Gautama menambahkan, pihaknya tak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian lingkungan di hulu sungai dan disarankan kepada pelanggan alangkah lebih baiknya jika pelanggan selalu menyediakan cadangan air bersih di rumah masing masing baik dengan tangki tangki penyediaan maupun reservoir mini agar kebutuhan air bersih di rumah pelanggan selalu tersedia. (Ist)