Kamis, 24 Agustus 2017 - 2 Zulhijjah 1438 H

Selama 2016 Raih Berbagai Prestasi

Jajaran Direksi dan Komisaris PT. SP, Berdiri dari kanan, Tri Hartono Rianto (Direktur Keuangan), Benny Wendry (Dirut), Indrieffouny Indra (Direktur Produksi), Pudjo Suseno (Direktur Komersial), Duduk dari kanan Wiztian Yoetry, Suharto,Eddy R. Rasyid, Saldi Isra (Komisaris Utama). (c)
BERBAGAI prestasi dan penghargaan berhasil diraih PT. Semen Padang selama tahun 2016. Pada tahun 2017 ini, industri semen kebanggaan Ranah Minang ini siap meningkatkan produksi.

Alhamdullilah kita bisa mendapatkan kepercayaan dari pasar untuk terus berbuat yang terbaik. untuk itu ke depan kita akan meningkatkan berbagai prestasi untuk terus mencapai yang terbaik, sebut Direktur utama PT. Semen Padang, Benny Wendry.

Diakuinya, pencapaian kinerja perusahaan dipengaruhi berbagai hal. terutama untuk pemasaran, sehingga tidak semua yang ditargetkan dapat tercapai. pada tahun 2016, PT. Semen Padang memproduksi 6,44 juta ton atau tercapai 90,3 persen dari target 7,13 juta ton. sementara volume penjualan berdasarkan prognosa selama 2016 sebesar 7 juta ton atau tercapai 91,42 dari target 7,659 juta ton.

"Pada tahun 2016 semua dalam masa transisi, pemerintahan dan kondisi ekonomi nasional sempat melambat, kondisi itu juga mempengaruhi kinerja perusahaan," sebutnya.

Kepala Departemen komunikasi dan sarana umum PT. Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis mengungkapkan, ditengah persaingan industri semen yang semakin banyak pemain luar, PT. Semen Padang selama 2016 bisa tetap eksis dan bisa menunjukan kinerja yang baik. hal itu tidak terlepas dari berbagai inovasi dan kreativitas yang terus dilakukan perusahaan.

"Perusahaan untuk berhasil harus kompetitif. daya saing dan inovasi yang terkait erat, karena itu, Semen Padang harus mampu menciptakan keunggulan kompetitif", ungkap Iskandar

Semen Padang beberapa kali mengirimkan tim inovasi baik di lingkungan Semen Indonesia Group maupun di ajang international. seperti di TKMPN XX Bali (8 Tim), IQC Bandung (5 Tim), IETEX Singapura (2 Tim) dan ICQCC Bangkok-Thailand (2 Tim).

"Di 2017, kita pede (percaya diri) untuk tetap bersaing di tengah pemain-pemain semen yang lain. karena Indonesia adalah rumah kita apalagi dengan sinergi grup yang kita miliki dengan Semen Indonesia, serta akan beroperasinya Pabrik Indarung VI," tambahnya.

Di sisi lain, Semen Padang juga akan memperkuat market share di Sumatra. jika Pabrik Indarung VI sudah beroperasi, maka pangsa pasar pun harus jelas, karena dengan banyaknya pemain semen dari luar masuk ke tanah air, maka semen sendiri sudah over capacity.

Selama tahun 2016 PT. Semen Padang terus mendapatkan pengakuan dari berbagai lembaga, pengakuan tersebut berbuah penghargaan baik dari nasional maupun internasional.

Penghargaan itu di antaranya, meraih predikat gold pada dua kategori di ajang internasional Convention On Quality Control Circel 2016 (ICQCC). penghargaan terbaik pertama dalam bidang kearsipan yang di gelar oleh Arsip Nasional Indonesia (ANRI).

Kemudian, meraih proper hijau dan apresiasi kemitraan lingkungan hidup dan kehutanan dari Kementrian Lingkungan Hidup, selain itu di tingkat lokal, PT. Semen Padang selalu menjadi pioneer dengan menunjukan diri sebagai perusahaan yang wajib pajak.***



Editor : Siri Antoni

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga