Kamis, 30 Maret 2017 - 3 Rajab 1438 H

Gubernur Kukuhkan Sekretaris Provinsi Sumbar

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (ANTARA TV SUMBAR)
Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengukuhkan Ali Asmar sebagai sebagai Sekretaris Provinsi sekaligus mengakhiri wacana akan terjadi penggantian pejabat tersebut memanfaatkan momen perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu.

"Sekretaris Provinsi Ali Asmar memiliki kinerja yang baik. Semua kerja selesai. Karena itu dikukuhkan kembali sebagai Sekretaris Provinsi. Pejabat lain yang berminat pada posisi ini, tunggu dua tahun lagi setelah beliau pensiun," katanya saat pengukuhan di Padang, Rabu.

Ia menginformasikan pengukuhan kembali jabatan Sekretaris Provinsi Sumbar itu dilakukan setelah adanya surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB) dan dikuatkan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang pengukuhan Sekretaris Provinsi.

Ia berharap ke depan Ali Asmar dapat bekerja dengan lebih baik karena tantangan yang dihadapi juga akan semakin berat.

"Kita harus fokus ke depan. Jangan sampai ada salah maupun khilaf oleh pekerjaan-pekerjaan yang tidak benar. Teliti dahulu surat-surat yang masuk," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Sumbar Ali Asmar mengatakan Pemprov Sumbar telah menunggu surat dari Kemenpan-RB dan Mendagri tersebut sejak jauh hari.

"Surat itu kita terima kemaren. Intinya Sekretaris Provinsi bisa dikukuhkan, tidak harus menunggu surat dari Presiden," ujarnya.

Sebelumnya beredar wacana posisi Sekretaris Provinsi Sumbar akan diserahkan pada pejabat lain dan Ali Asmar sebagai pejabat lama memasuki dunia kampus sebagai dosen.

Gubernur Sumbar tidak menampik wacana tersebut. Malah saat pengukuhan ia seolah menyindir ada pejabat yang galau menunggu kesempatan untuk dilantik sebagai Sekretaris Provinsi menggantikan Ali Asmar.

Ia tidak menyebutkan siapa pejabat yang disindir itu. Namun sejumlah pejabat eselon II lingkungan Pemprov Sumbar memang tidak menghadiri pengukuhan Ali Asmar sebagai Sekretaris Provinsi. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi dan Siri Antoni
          Simancuang merupakan perkampungan penduduk yang berada di lajur-lajur perbukitan rendah dan ...
Baca Juga