Senin, 27 Februari 2017 - 31 Jumadil Awwal 1438 H

Bupati Ingatkan Inspektorat Maksimalkan Pengawasan

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni mengingatkan inspektorat memaksimalkan pengawasan sebagai upaya meminimalisasi berbagai bentuk penyelewengan oleh oknum aparatur pemerintah di daerah itu.

Ia di Painan, Rabu, mengatakan hal tersebut sejalan dengan pelantikan beberapa pejabat baru di kabupaten itu beberapa pekan terakhir.

Dengan pengawasan maksimal diharapkan pejabat yang baru dilantik tidak terlena sehingga pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan aturan.

"Tidak ada yang 'bermain-main' jika terbukti kami tidak akan memberikan perlindungan, untuk itu inspektorat harus menunjukkan kinerja yang mumpuni," kata dia.

Agar tugas inspektorat kabupaten setempat maksimal ia berencana akan mencukupi kebutuhan lembaga tersebut.

Menurutnya setelah berbincang-bincang dengan kepala inspektorat diketahui ternyata lembaga tersebut masih kekurangan tenaga auditor dan juga mobil dinas.

Kepala Inspektorat Pesisir Selatan, Yespi Nawiarsih mengatakan hingga saat ini jajarannya hanya diperkuat 11 auditor dan tiga mobil operasional.

Dengan kekurangan tersebut pihaknya mengaku kesulitan menjangkau semua wilayah kabupaten.

"Minimal kami diperkuat 25 auditor dan juga empat unit mobil operasional, mudah-mudahan kekurangan itu bisa terpenuhi dalam waktu dekat," katanya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Yon Machmudi, Ph.D
Padang, (Antara Sumbar) -Apabila tidak ada perubahan maka pada 1-9 Maret 2017 Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, akan ...
Baca Juga