Zulkifli Hasan: PAN Hadir Melayani Masyarakat

id Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan: PAN Hadir Melayani Masyarakat

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) Zulkifli Hasan menegaskan partai yang dipimpinnya hadir melayani masyarakat secara keseluruhan.

Usai menghadiri pelantikan Ketua DPD-PAN Pesisir Selatan di Painan, Jumat, ia mengatakan agar hal itu diwujudkan kader PAN yang menjabat sebagai kepala daerah, anggota dewan perwakilan rakyat ataupun kader yang tidak menjabat harus bersama-sama saling melengkapi.

Ia menyebutkan untuk mewujudkan hal itu maka per individu harus mendahulukan kepentingan bersama dari kepentingan pribadi.

Pelayanan kepada masyarakat menurutnya bisa dengan berbagai cara diantaranya memberikan pelayanan dengan baik, menjalankan program pro rakyat dan lain sebagainya.

Dengan hal itu selain sebagai upaya melayani juga akan meningkatkan derajat masyarakat secara perlahan-lahan.

"Masih banyak persoalan yang harus dituntaskan mulai masalah pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa diselesaikan melalui program yang serius serta berkelanjutan," katanya.

Selain itu hal lain yang harus dilakukan oleh kader PAN adalah memberikan pendidikan politik sehingga masyarakat mengetahui tindak tanduk kandidat sebelum menentukan pilihan.

"Jangan sampai pada saat berlangsungnya pemilihan per suara rakyat hanya ditukarkan dengan sehelai sarung ataupun sembako, ini menjadi tugas kader PAN," terang dia.

Hal tersebut menurutnya selain memberikan poin positif kepada masyarakat juga memastikan mereka tidak kecewa dengan pilihan mereka sendiri.

"Tidak ada lagi rakyat memilih layaknya "membeli kucing dalam karung" karena hal tersebut tentu merugikan baik dirinya ataupun negara secara keseluruhan," katanya. (*)