Bupati Minta Camat X Koto Mampu Atasi Kemacetan

id sertijab camat x koto

Bupati Minta Camat X Koto Mampu Atasi Kemacetan

Camat X Koto yang baru Hendra Setiawan (kiri) menerima memori serah terima jabatan dari pejabat lama Herison (kanan) disaksikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Aula Kantor Camat X Koto, Senin (16/1) (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengharapkan Camat X Koto mampu mengatasi kemacetan jalan raya di pasar nagari daerah itu yang hingga kini belum teratasi secara maksimal.

Hal itu disampaikan kepala daerah saat menyaksikan acara serah terima jabatan (sertijab) Camat X Koto dari pejabat lama Herison kepada pejabat baru Hendra Setiawan dan Sekretaris Camat dari Arianto kepada Khairunas di Aula Kantor Camat setempat, Senin.

Ia mengatakan Kecamatan X Koto merupakan pintu gerbang wilayah barat masuk ke Kabupaten Tanah Datar sehingga bila kemacetan ini dapat diatasi maka orang akan nyaman berkunjung ke Tanah Datar.

"Mengatasi kemacetan di hari balai nagari khususnya Hari Senin, perlu dibangun jalan alternatif dan menata kembali bongkar muat barang, para pedagang pasar, dan parkir kendaraan," katanya.

Untuk itu, ia mengharapkan camat dapat melakukan komunikasi yang baik dengan pedagang, masyarakat dan instansi terkait.

Di sisi lain, bupati mengingatkan agar camat dapat mengawal anggaran dan program pemerintahan nagari, serta pelaksanaan pemilihan wali nagari secara serentak sehingga berjalan dengan baik.

Sementara itu, Camat X Koto Hendra Setiawan mengharapkan seluruh komponen masyarakat dapat memberikan dukungan pemikiran dan moril dalam rangka melaksanakan tugasnya di Kecamatan X Koto.

"Kami tidak akan mampu mengemban beban berat yang diamanahkan ini tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat dan yang terpenting saran dan kritik untuk kebaikan Kecamatan X Koto ke depan," katanya.

Hadir dalam acara sertijab tersebut para kepala dinas, camat, wali nagari dan pejabat yang dilantik beserta keluarga. (*)