Agus Kolaborasi Melukis di Balai Budaya

id Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Kolaborasi Melukis di Balai Budaya

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kolaborasi melukis dengan pelukis Aisul Yanto di Balai Budaya Jakarta, Senin malam.

Cagub yang diusung empat partai itu, mulai melukis di kanvas yang dipasang di dinding dengan membuat goresan-goresan memakai cat warna biru.

Selanjutnya, Aisul melanjutkan melukis dengan warna-warna lain yang mencerminkan energi kepatriotan.

Aisul menuturkan lukisan yang bertajuk "Darah Patriot" itu mengambil tema energi dalam diri dan alam semesta. Ia mengaku sebelum berkolaborasi dengan Agus, telah melakukan riset.

"Sebelum berkolaborasi saya melakukan riset dengan membaca ulang buku tentang keluarga sejarah leluhur Agus," kata dia.

Ia mengatakan kolaborasi itu dilakukan salah satunya untuk membuat sesuatu yang dapat mengisi sejarah bidang budaya dan seni di Balai Budaya.

Agus berharap seni dan budaya terus berkembang di ibu kota, dan dapat mengedukasi masyarakat melalui tulisan atau karikatur yang menarik.

Masyarakat Jakarta juga diharapkan lebih banyak melakukan silaturahmi dengan lingkungannya serta membangun suasana kekeluargaan.

Agus mengingatkan kembali kepada warga Jakarta untuk menjaga kemajemukan dan kebhinnekaan dengan saling menghormati satu sama lain.

"DNA saya ingin menghadirkan persatuan, senantiasa mensyukuri apa yang ada di Indonesia. Perbedaan menjadi kekuatan yang tumbuh," ujar Agus pula. (*)