Kegiatan Unand Tetap Berjalan Meski Ada Eksekusi Lahan

id unand

Kegiatan Unand Tetap Berjalan Meski Ada Eksekusi Lahan

Unand (())

Padang, (Antara Sumbar) - Kegiatan di Kampus Universitas Andalas (Unand) Padang tetap berjalan seperti biasa meski pada saat yang bersamaan akses jalan menuju kampus tersebut ditutup karena adanya eksekusi lahan di sekitar Kapalo Koto.

"Tidak ada masalah dengan kegiatan kampus di Unand, masih ada yang senam, dan rapat karena sudah ada imbauan sebelumnya," kata Wakil Rektor III Unand Prof Hermansah melalui Kabag Kemahasiswaan Eriyanty, di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan, sehari sebelumnya pimpinan telah mendapat surat imbauan dari Kepolisian Resor Padang tentang adanya sita eksekusi di beberapa bangunan tersebut.

Implikasinya pimpinan meminta pegawai dan dosen di Unand untuk tidak melalui jalur menuju kampus yang biasa melalui Pasar Baru dan Kapalo Koto Kecamatan Pauh, dan memindahkan ke jalur Banda Buek Kecamatan Lubuk Kilangan terus ke Limau Manis dan Unand.

Salah satu alasan pimpinan tetap melaksanakan kegiatan karena adanya jaminan keamanan dari pihak kepolisian terkait sita eksekusi bangunan tersebut

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unand Prof Gusti Asnan juga mengatakan bahwa pihaknya tetap melaksanakan kegiatan kampusnya yakni seminar lagu Minang dengan narasumber pencipta lagu Agusli Taher.

Dia mengatakan saat ini beberapa tamu undangan sudah datang akan tetapi kegiatan sedikit tertunda dari sebelumnya.

Sementara itu pada Rabu pagi sejumlah tim gabungan pemerintah kota Padang melakukan penutupan jalur kampus Unand dari Pasar Baru hingga Limau Manis.

Penutupan ini dilakukan dalam rangka melakukan eksekusi objek sita perkara perdata di jalan Muhammad Hatta tersebut. (*)