Bupati Tanah Datar Minta Camat Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

id Irdinansyah Tarmizi

Bupati Tanah Datar Minta Camat Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. (Antara)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meminta Camat Sungai Tarab untuk menertibkan bangunan yang tidak izin mendirikan bangunan (IMB).

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Camat Sungai Tarab dari pejabat lama Osman Bin Nur kepada pejabat baru Riswandi di Halaman Kantor Camat setempat, Rabu.

Bupati mengatakan penempatan pejabat baru yang berasal dari Sungai Tarab secara bertahap diharapkan mampu menertibkan bangunan yang menjual makanan dan minuman kuliner yang belum memiliki IMB.

"Bila bangunan kuliner itu tidak ditata dengan baik, tentu wajah daerah yang sudah termasuk kawasan perkotaan ini menjadi tidak teratur," katanya.

Untuk itu, Ia mengharapkan camat dapat melakukan komunikasi yang baik dengan pedagang, masyarakat dan instansi terkait lainnya sehingga tidak muncul masalah baru.

Di sisi lain, bupati mengingatkan agar camat dapat mengawal anggaran dan program pemerintahan nagari, serta pelaksanaan pemilihan wali nagari secara serentak sehingga berjalan dengan baik.

Sementara itu, Camat Sungai Tarab Riswandi mengharapkan seluruh komponen masyarakat dapat memberikan dukungan pemikiran dan moril dalam rangka melaksanakan tugasnya disini.

"Kami tidak akan mampu mengemban beban berat yang diamanahkan ini tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat dan yang terpenting saran dan kritik untuk kebaikan Kecamatan Sungai Tarab ke depan," katanya.

Hadir dalam acara sertijab tersebut Asisten I Mukhlis, Inpekstur Daerah Altri Suwandi, para kepala dinas, camat, wali nagari dan pejabat yang dilantik beserta keluarga. (*)