Bupati Ajak Investor Berinvestasi di Pesisir Selatan

id Hendrajoni

Bupati Ajak Investor Berinvestasi di Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni mengajak investor baik dalam maupun luar negeri berinvestasi di daerah itu.

Ia di Painan, Jumat, mengatakan di daerah tersebut terdapat banyak peluang yang bisa dimanfaatkan investor seperti pariwisata, energi, pertanian dan sektor lainnya.

Ia menyebutkan Pesisir Selatan hingga saat ini terus melakukan pembenahan mulai dari infrastruktur hingga peningkatan sumber daya manusia.

Karena keterbatasan anggaran dalam pengelolaannya maka peran investor sangat dibutuhkan dan ia berjanji tidak akan mempersulit perizinan investor tersebut.

"Pemerintah kabupaten menerima dengan tangan terbuka, selagi mereka mengikuti semua peraturan yang ada, mari bersama-sama memajukan Pesisir Selatan," katanya.

Sebelumnya pada Rabu (18/1) investor dari Korea Selatan mengunjungi Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, karena tertarik berinvestasi disana.

Investor dari negara ginseng tersebut didampingi pejabat Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Husein Maulana dan disambut oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan jajaran.

Menurut Husein kedatangan rombongan selain melakukan survei awal juga untuk meninjau secara kasat mata lokasi yang nantinya akan dikelola.

Ia menjelaskan setelah kunjungan pertama dalam waktu dekat pihak investor akan melakukan kunjungan berikutnya dan tentu saja dengan rombongan yang lebih banyak.

"Investor ini bergerak pada beberapa bidang salah satunya adalah pariwisata, jika mereka merasa yakin kunjungan berikutnya mungkin juga dilengkapi dengan tim teknis," katanya. (*)