Satpol-PP Pesisir Selatan Target Shalat Jumat Nyaman

id Satpol PP

Satpol-PP Pesisir Selatan Target Shalat Jumat Nyaman

(ANTARA SUMBAR)

Painan, (Antara Sumbar) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengupayakan Shalat Jumat khususnya di Kota Painan terlaksana dengan nyaman.

Kepala Satpol PP Pesisir Selatan, Harianto di Painan, Jumat mengatakan upaya tersebut dilakukan dengan menyiagakan personel perempuan pada saat berlangsungnya Shalat Jumat.

Namun karena keterbatasan personel hal tersebut baru dilaksanakan di ibukota kabupaten dengan mengerahkan delapan personel yang disebar di tiga mesjid.

Ia menjelaskan jika dikemudian hari ada penambahan personel khususnya yang perempuan maka tidak menutup kemungkinan akan membackup semua mesjid yang ada.

Ia menerangkan hal tersebut dilaksanakan untuk mencegah tindakan negatif yang dilakoni oleh oknum yang tidak bertanggungjawab seperti pencurian kendaraan hingga ke hal ringan seperti mencuri sendal jamaah.

Ia menekankan upaya mewujudkan Shalat Jumat nyaman baru dimulai pada Jumat kedua Januari 2017 dan akan dilaksanakan hingga seterusnya.

Sebelumnya, Satpol PP Pesisir Selatan pada Senin (16/1) juga berupaya menertibkan parkir liar di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan daerah setempat.

Upaya tersebut dilaksanakan agar arus kendaraan keluar dan masuk ke rumah sakit tidak terganggu akibat parkir liar tersebut.

Pada kegiatan itu Satpol PP setempat menegur puluhan pengendara terutama pengendara roda empat.

Agar maksimal kegiatan serupa akan digelar hingga Kamis (26/1) dengan mengerahkan 20 personel dan dibantu oleh anggota Kepolisian Resor Pesisir Selatan.

Dengan menjamurnya parkir liar didepan rumah sakit tentu merugikan pasien terutama mereka yang harus secepatnya mendapat penanganan medis, apalagi kabupaten setempat memanjang dari Utara ke Selatan dengan jarak 234 kilometer, kata Harianto. (*)