PDAM Sediakan Rp3,6 Miliar untuk Tambah Jaringan

id PDAM

PDAM Sediakan Rp3,6 Miliar untuk Tambah Jaringan

Ilustrasi - Pemasangan jaringan PDAM. (Antara)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada 2017 menyediakan dana sebesar Rp3,6 miliar untuk menambah jaringan distribusi dari sumber pengolahan ke pelanggan.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Tirta Antokan Agam, Endrinelson di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan jaringan distribusi dengan ukuran 300 meli meter ini dipasang dari bak pengolah di Siguhung menuju Bandar Baru Lubuk Basung.

"Panjang jaringan distribusi ini sekitar dua kilometer yang dananya berasal dari APBD Agam 2017," katanya.

Pemasangan jaringan ini akan dimulai sekitar Maret 2017 sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk memberikan dukungan agar berjalan dengan baik.

Ia menjelaskan pemasangan jaringan ini bertujuan agar pendistribusian air ke pelanggan menjadi normal, sehingga tidak ada gangguan lagi dalam distribusi air ke pelanggan seperti yang terjadi selama ini.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Antokan mencapai 11.913 pelanggan. Para pelanggan ini tersebar di Unit Lubuk Basung, Unit Matur, Unit Ampek Koto, Unit Sungai Pua, Unit Ampek Angkek, Unit Baso, Unit Maninjau, Unit Tiku, Unit Batu Kambing.

Sementara itu, Anggota DPRD Agam, Zulham Efendi berharap pemasangan jaringan dapat berjalan baik sesuai kontrak kerja nantinya.

Untuk mencapai ini, instansi terkait harus melakukan pengawasan setiap saat, agar target pemasangan jaringan ini sesuai tujuan.

"Apabila tidak diawasi pekerjaan tidak akan maksimal sehingga pelanggan akan dirugikan nantinya," katanya. (*)