PSP Targetkan Masuk Divisi Utama Liga Indonesia

id PSP

PSP Targetkan Masuk Divisi Utama Liga Indonesia

( )

Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak bola Padang (PSP) targetkan masuk divisi utama pada musim turnamen 2017, walaupun sebelumnya tim tersebut sempat gagal menjuarai Liga Nusantara (Linus) Sumbar tahun lalu.

"Walaupun tahun lalu gagal menjuari turnamen Linus, namun tahun ini kami mempunyai target untuk bisa membawa tim promosi ke Divisi utama," kata Pelatih Kepala PSP Padang, Jhoni Effendi di Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan tahun lalu timnya gagal menjuarai Linus Sumbar 2016 setelah ditaklukan PS Ghas Sawahlunto di partai final. Tahun ini, kejadian tersebut tidak akan terulang lagi, saat ini timnya mulai berbenah dan mempelajari kesalahan tahun lalu.

Ia berpendapat tim sepak bola Sumbar mempunyai kekuatan yang setara, latihan yang rutin dan teratur serta disiplin yang akan diterapkan pada timnya. Setidaknya bisa menjaga stamina pemain agar lebih prima dalam menghadapi musim turnamen tahun ini.

Ia mengatakan untuk bisa segera mungkin mengumpulkan para pemain. Sehingga tim pelatih bisa langsung menggelar latihan untuk mengetahui kondisi fisik para pemain tersebut.

Dari Linus ke satu pertandingan lainnya mempunyai jarak cukup dekat, dan fisik pemain akan menjadi faktor yang sangat penting, tutur dia.

Ia menerangkan dengan masa persiapan lebih kurang tiga bulan, diharapkan kondisi fisik dan kemampuan pemain dapat terus meningkat hingga Liga Nusantara dimulai.

Dengan waktu yang singkat tiga bulan untuk melakukan persiapan, kami putuskan untuk tidak menggelar seleksi, jelasnya.

Ia menjelaskan jika diadakan seleksi untuk pemain, pihaknya sudah bisa menebak akan terpilih pemain-pemain yang memang sudah terdaftar saat ini, jadi lebih hemat waktu dan biaya.

Sementara ini sudah 23 pemain yang telah terdaftar pada tim pelatih PSP Padang yakni, Arief Satria, Farid, Oka, Arif Junaidi, Toyo, Enzi, Farid B, Rian, Dani, Wahyu, Pino, Rosad, Apis,dan Randa.

Lalu, Viki, Jefri, Mukti, Rio, Ogi, Yongki, Kevin, Arkan, dan Rori. Rencananya, pemain-pemain ini akan dipanggil pada akhir bulan ini. (*)