Wabup Pasaman: Persiapan Jelang O2SN Harus Dimatangkan

id o2sn pasaman

Wabup Pasaman: Persiapan Jelang O2SN Harus Dimatangkan

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama memimpin rapat persiapan pelaksanaan O2SN, Rabu. (ANTARA SUMBAR/Riko Saputra)

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Atos Pratama meminta agar panita mematangkan persiapan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat kabupaten yang akan digelar pada 3-6 Maret 2017 di Lubuk Sikaping.

"Persiapannya harus matang sehingga dapat berjalan dengan baik. Jika sudah dipersiapkan maka tidak akan lagi kendala yang dihadapi," ujarnya saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan O2SN di Lubuk Sikaping, Rabu.

Oleh sebab itu, katanya pihak sekolah bersama kecamatan agar menyiapkan atlet-atlet yang terbaik untuk mengikuti even pertandingan olahraga ini.

"Jadi siapa yang menjadi terbaik pada tingkat kabupaten nanti maka akan diutus ke tingkat yang lebih tinggi lagi baik tingkat provinsi, nasional dan bahkan tingkat internasional," katanya.

Ia juga berharap para atlet agar serius dan penuh sportivitas dalam mengikuti olimpiade tersebut.

Kepala Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Ricky Riswandi mengatakan pelaksana kegiatan ini yakni Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pendidikan, Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga yang dipertandingkan.

"Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk membina generasi muda agar menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani serta mampu berkompetensi secara sehat, fair dan sportif," ujarnya.

Ia mengatakan alamat panitia pelaksana kegiatan O2SN ini berada di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman.

Cabang yang diperlombakan ada 10 cabang yakni atletik, bulu tangkis, sepak bola mini, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, voli mini dan takraw.

Untuk persyaratan peserta adalah pelajar SD kelas V (lima) pada 2016/2017, NISN asli dan legalisir, rapor asli dan fotokopi, Kartu Keluarga asli dan fotokopi, akta kelahiran asli dan fotokopi, pasfoto dan surat keterangan sehat dari dokter.

"Pembukaan akan dilaksanakan pada 3 Maret 2017 di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping," ujarnya. (*)