Warga Temukan Jasad Perempuan Tidak Bernyawa di Pantai Padang

id mayat

Warga Temukan Jasad Perempuan Tidak Bernyawa di Pantai Padang

Ilustrasi. (Antara) ()

Padang, (Antara Sumbar) - Warga Kota Padang yang menemukan jasad seorang perempuan yang sudah tidak bernyawa di Pantai Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat yang merupakan salah satu destinasi wisata di kota tersebut pada Kamis pagi sekitar pukul 08.10 WIB.

"Jasad ini saya temukan berada di bibir Pantai Muaro Lasak ketika akan mencari botol plastik di kawasan tersebut," kata seorang saksi yang bekerja sebagai pemulung Busra (53) di Padang, Kamis.

Ia mengatakan jasad tersebut ditemukan dalam kondisi tertelungkup di atas pasir. Setelah melihat jenazah tersebut, ia langsung memberitahu rekannya sesama pemulung yang berada di sekitar lokasi tersebut.

"Saya memberitahu kepada orang yang sedang menyapu di bagian trotoar dekat pantai, untuk mendekat dan melihat jasad tersebut," kata dia.

Setelah itu, warga lainnya langsung mendekat dan melaporkan hal tersebut kepada Polsek Padang Barat.

Kapolsek Padang Barat Kompol Syahrul Chan mengatakan wanita tersebut bernama Janewar (82) yang merupakan pensiunan PNS Polri yang ditemukan oleh warga di Pantai Muaro Lasak.

"Setelah dapat informasi kamu langsung mendatangi lokasi kami dan identifikasi jasad tersebut," kata dia.

Ia mengatakan untuk penyebab kematian korban hingga saat pihaknya masih belum diketahui karena masih dilakukan penyelidikan

"Apakah korban ini meninggal di lokasi tersebut tanpa kekerasan atau ada tindakan kekerasan, kami belum mengetahuinya," katanya

Jasad korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, jika pihak keluarga ingin melakukan autopsi maka pihak rumah sakit akan melakukannya untuk mengetahui sebab kematian korban.

"Kami masih menunggu izin dari keluarga apakah korban ini akan diautopsi atau tidak," ujar dia. (*)