Kasus Pencurian di RSUD Lubuk Basung Terekam CCTV

id pencurian

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Kasus pencurian dengan cara memecahkan pintu kaca mobil di areal parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (13/2), terekam Camera Closed Circuit Television (CCTV).

"Tiga tersangka terekam kamera CCTV saat hendak mendekati mobil Honda Jazz BA 1337 RS dengan pemilik Merisa Wati Dasril (22)," kata Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono melalui Kabag Operasional Polres Agam Kompol Elvi Rinaldi di Lubuk Basung, Senin.

Setelah itu, seorang tersangka memecahkan kaca pintu belakang sebelah kiri dan mengambil tas. Setelah mengambil tas, mereka langsung melarikan diri mengunakan dua unit sepeda motor.

Namun wajah ketiga terangka tersebut tidak dikenali dan kemungkinan mereka dari daerah lain.

"Kami tidak mengenali wajah dari ketiga pelaku. Kemungkinan mereka merupakan spesialis pencurian dengan cara merusak kaca mobil korban," katanya.

Ia menambahkan, kejadian ini diketahui korban beberapa menit setelah kejadian saat korban hendak masuk ke mobil itu.

"Korban mengetahui setelah membuka pintu mobil dan melihat kaca pintu bagian belakang sebelah kiri sudah pecah dan tas berisi lapton dengan merek Asus senilai Rp7 juta sudah hilang," katanya.

Dengan kejadian ini, korban langsung melapor ke Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Agam dengan laporan polisi Nomor:LP/20/II/K/2016/Sumbar/Res Agam.

Saat ini, katanya polisi sedang menyelidiki kasus tersebut dan memangil saksi yang ada di lokasi.

"Kami berupaya semaksimal mungkin agar kasus ini bisa terungkap dan pelaku ditahan dalam waktu dekat," katanya.

Ia mengakui, kasus pencurian dengan cara memecah kaya mobil ini merupakan kasus pertama selama 2017. Sementara pada 2016 sekitar tiga kasus.

Dengan kejadian ini, pihaknya mengimbau agar pemilik kendaraan tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil. (*)