Menjelang Satu Tahun SAIYO, Asmaul Husna Menggema di Pasaman Barat

id Lomba Asmaul Husna

Menjelang Satu Tahun SAIYO, Asmaul Husna Menggema di Pasaman Barat

Ketua TP PKK Pasaman Barat, Yun Syahiran (depan, baju putih) saat menyaksikan lomba Asmaul Husna menjelang satu tahun kepemimpinan Bupati Syahiran dan Wakil Bupati Yulianto yang disingkat SAIYO, Selasa (14/2). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Menjelang setahun kepemimpinan Syahiran bersama Yulianto pada 17 Februari 2017, berbagai kegiatan dilaksanakan. Salah satunya lomba Asmaul Husna yang menggema di Pasamab Barat.

Satu tahun kepemimpinan Syahiran-Yulianto ini yang disingkat dengan SAIYO berbagai program yang dituangkan dalam visi dan misi Pasbar sudah dijalankan.

Di dalam bidang pembangunan mental dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pasaman Barat, pemkab menggelar lomba Asmaul Husna yang dimulai dari 14-17 Februari di Balairong kediaman bupati setempat.

Hadiah yang diberikan kepada pemenang lomba mencapai jutaan rupiah.

Ketua Panitia Ny. Yun Syahiran yang juga Ketua TP PKK Pasaman Barat menyampaikan peserta lomba mencapai 1.250 orang yang terbagi ke dalam 125 kelompok dan berasal dari 11 kecamatan di Pasbar.

"Lomba ini digelar dalam rangka menyambut satu tahun pemerintahan Syahiran Yulianto. Ini sebagai bentuk rasa syukur kita dan menggemakan Asmaul Husna di Pasaman Barat," katanya.

Untuk memberikan semangat kepada peserta lomba Asmaul Husna diberikan hadiah untuk juara 1 sebanyak Rp5 juta, juara II hadiahnya Rp4 juta dan juara III sebanyak Rp3 juta.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Syahiran mengatakan setahun kepemimpinan memang belum banyak yang dilaksanakan. Namun, visi dan misi sudah dituangkan dalam program unggulan.

"Tepat 17 Februari nanti kepemimpinan SAIYO sudah satu tahun. Belum banyak yang kita lakukan karena selama 2016 kita masih melanjutkan program yang lama. Sedangkan tahun 2017 baru berjalan. Semoga kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk pembangunan," ujarnya.

Ia mengatakan untuk meningkatkan keimanan dan membumikan Asmaul Husna di ranah Pasaman Barat sebanyak 212 jorong di Pasaman Barat ambil andil dalam menggalakkan kegiatan tersebut.

"Mari kita sama-sama menggalakkan Asmaul Husna, pertebal Aqidah, tingkatkan iman dan tahan godaan," ujarnya.

Sementara itu, dewan juri, Syafrizal menyampaikan ada beberapa kategori penilaian yakni lafaz kalam Allah, tajwid, pakaian, keserasian dan irama. (*)