Minggu, 30 April 2017 - 4 Sya'ban 1438 H

Presiden Berpesan Pilkada Jangan Pecah-Belah Persatuan

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO)
Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo berpesan agar perbedaan pilihan politik dalam Pilkada jangan sampai memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah menyalurkan hak pilihnya di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu.

"Jangan sampai perbedaan pilihan politik memecah persatuan kita," kata Presiden.

Mantan Gubernur DKI itu berharap seluruh masyarakat bisa kembali sebagai saudara setelah Pilkada usai.

"Dan saya harapkan semua bisa kembali setelah Pilkada ini sebagai saudara, semua menjaga persatuan dan kesatuan kita," katanya.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyalurkan hak pilihnya di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saya dan istri sebagai warga DKI Jakarta telah menggunakan hak pilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta," katanya.

Setelah menyalurkan hak pilihnya, Presiden memberikan keterangan singkat dan harapannya kepada wartawan agar proses Pilkada yang tidak hanya di DKI tapi di seluruh Indonesia bisa berjalan dengan penuh kegembiraan.

"Kita berharap pilkada tidak hanya di DKI, di seluruh Indonesia berjalan dengan penuh kegembiraan. Karena pilkada adalah pesta demokrasi rakyat," kata Presiden. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Mario Sofia Nasution
          Padang, 25/4 (Antara) - Keputusan Tim Semen Padang FC mengontrak pemain bintang dunia atau ...
Baca Juga