Cawako Payakumbuh Wendra Legowo Terhadap Perolehan Suara

id Pilkada

Cawako Payakumbuh Wendra Legowo Terhadap Perolehan Suara

Ilustrasi - Pilkada. (Antara)

Payakumbuh, (Antara Sumbar) - Calon Wali Kota Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Wendra Yanaldi legowo atau menerima perolehan suara pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 di kota itu.

"Selamat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh terpilih. Terima kasih pada semua tim relawan yang sampai saat akhir masih bersama kami," kata dia melalui dinding media sosial facebooknya, Rabu sore.

"Takdir Allah SWT sudah ada, dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memilih kami," kata mantan calon DPD itu.

Pantauan di lapangan perolehan suara pasangan Wendra Yunaldi-Ennaidi berada pada urutan tiga setelah kompetitornya Riza Falepi-Erwin Yunaz dan Suwandel Muchtar-Fitrial Bachri.

Dari quick count pasangan Riza-Erwin, hasil penghitungan pasangan Wendra Yunaldi-Ennaidi 9.942 suara atau 19,91 persen.

Sementara rekapitulasi pasangan Suwandel-Fitrial, perolehan suara pasangan Wendra-Ennaidi 10.578 suara (20,05 persen.

Berdasarkan data dari kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh hingga Rabu pukul 17.00 WIB, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Riza Falepi dan Erwin Yunaz unggul sementara dalam penghitungan cepat.

Pasangan Riza Erwin meraih 24.946 suara, sementara pasangan Wendra Yunaldi-Ennaidi meraih 11.078 suara, dan pasangan Suwandel Muchtar-Fitrial Bachri mendapatkan 21.179 suara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menetapkan 84.329 pemilih yang tersebat pada 48 kelurahan dan lima kecamatan. Sementara jumlah TPS saat pilkada serentak jilid II itu berjumlah 210 TPS. (*)