Bupati Syahiran :Car Free Day Pupuk Kebersamaan

id Car free day

Bupati Syahiran :Car Free Day Pupuk Kebersamaan

Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat menyerahkan door prize berupa sepeda kepada salah seorang peserta car free day, Minggu (19/2) (Dok Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengajak masyarakat dan jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk meramaikan hari bebas kendaraan atau car free day yang dilaksanakan sekali sebulan di jalan protokol jalur 32 Pasaman Baru.

"Car free day ini adalah ajang silaturahmi, kebersamaan, kekompakan antara pemerintah dengan masyarakat. Tanpa kebersamaan tidak banyak yang akan kita perbuat di Pasaman Barat ini," ujar Bupati Syahiran saat membuka car free day, Minggu (19/2).

Ia mengatakan secara bergilir kepada SOPD untuk menjadi panitia car free day yang dilaksanakan sekali sebulan tersebut.

Sebelumnya sudah dua kali Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat menjadi panitia car free day.

"Panitia juga menyediakan hadiah hiburan, dan artis lokal untuk menghibur masyarakat. Masyarakat juga menjual kuliner di kawasan ini. Masyarakat juga bisa melaksanakan senam massa dan berolahraga jogging atau bersepeda," ujarnya.

Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Manus Handri juga mengajak masyarakat luas untuk ikut berolahraga sambil bersilaturahmi.

"Dengan berolahraga badan akan jadi sehat, sementara dengan bersilaturahmi hati pun menjadi tenang," katanya.

Ratusan warga telihat ikut meramaikan hari Car Free Day tersebut. Selain itu juga terlihat jejeran pondok dan tenda ikut menggelar aneka makanan dan minuman.

Ia mengatakan Car Free Day itu diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam pagi, jalan sehat, bazar, pasar kuliner, kampanye anti narkoba, pertunjukan kesenian dan olah raga.

Ia mengimbau masyarakat Pasaman Barat agar bisa memanfaatkan Car Free Day tersebut dengan baik.

Manfaatkan kegiatan yang diselenggarakan untuk berolahraga, melakukan refresing bersama keluarga di akhir pekan. Sehingga tiba masanya di awal pekan bekerja akan bersemangat kembali.

Hadir dalam memeriahkan car free day itu anggota DPD RI, Emma Yohana, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Sabar As, Dandim 0305 Pasaman, Letkol Cosmos Pramudito, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Firkominda), SOPD Pemkab Pasaman Barat dan masyarakat umum. (*)