ASN Kemenag Tanah Datar Diminta Kompak

id Kanmenag, Tanah Datar

ASN Kemenag Tanah Datar Diminta Kompak

Kepala Kanmenag Tanah Datar Syamsul Arifin berikan arahan dalam kegiatan apel pagi di Kantor Kemenag, Senin (20/2). (Antara Sumbar/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar, Syamsul Arifin meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang berjumlah 931 orang untuk selalu kompak dan menjalin kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas.

"Jika ada sesuatu permasalahan yang dialami oleh salah seorang ASN Kemenag yang berkaitan dengan masalah hukum, janganlah kita langsung memvonis bahwa ia bersalah," kata Syamsul saat memimpin apel di Kantor Kemenag, Senin.

Ia menyebutkan sebagai ASN harus meneliti dan mencari tahu apakah permasalahan itu benar-benar dilakukan yang bersangkutan atau tidak.

Untuk itu perlu informasi yang akurat dan benar, katanya.

Ia mengingatkan bila ada masyarakat atau pihak lain yang bertanya tentang permasalahan yang kurang jelas informasinya, janganlah ASN memberikan jawaban yang kurang jelas itu kepada mereka.

"Lebih baik ASN Kemenag menjawab bahwa ia tidak tahu permasalahan itu," katanya.

Ia mengajak ASN untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin, sehingga tugas itu dapat diselesaikan dengan maksimal. (*)