Pemkab Mentawai Serahkan Bonus Atlet Porprov

id KONI

Pemkab Mentawai Serahkan Bonus Atlet Porprov

KONI. (Antara)

Mentawai, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2016.

"Kami bersyukur seluruh atlet peraih medali sudah mendapatkan bonus dari pemerintah, ini sangat kami apresiasi karena bonus yang dicairkan sangat cepat," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Sabajao di Tuapejat, Selasa.

Ia menyebutkan, Pemkab Mentawai mengganjar atlet peraih medali emas dengan bonus sebesar Rp27,5 juta, medali perak Rp16 juta dan medali perunggu sebesar Rp7,5 juta.

Fernando mengatakan, dalam pelaksanaan Porprov 2016 tersebut, duta olahraga "bumi sikerei" berhasil menyumbangkan 12 medali emas, 17 medali perak, dan 26 perunggu.

"Total bonus yang diserahkan yakni Rp1.052.500.000," katanya.

Ia menyebutkan, atlet yang menyumbangkan medali berasal dari Persatuan Angkat Berat angkat Besi Seluruh Indonesia, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia, Federasi Panjat Tebing Indonesia, Persatuan Catur Seluruh Indonesia, Keluarga Olahraga Tarung Derajat, Persatuan Tinju Amatir Nasional, Wushu Indonesia, Federasi Olahraga Karate Indonesia, Persaudaraan Olahraga Kempo Indonesia, dan Muaythai Indonesia.

"Dari 22 cabang olahraga yang kami ikutkan, hanya 12 cabang itu yang berhasil meraih medali. Tentunya hal ini menjadi pekerjaan besar untuk lebih meningkatkan pada Porprov berikutnya," katanya.

Ia berharap, bagi atlet penerima bonus untuk dapat dimanfaatkan dengan baik serta tidak terlena dan tetap fokus menjalani latihan untuk ivent berikutnya.

Pengurus Forki Mentawai, Petrus berharap, selain bonus Pemkab Mentawai juga memprioritaskan atlet yang ingin jadi pegawai negeri sipil di daerah itu.

"Pekerjaan itu juga masa depan atlet, kami berharap pemerintah juga serius membahas itu," katanya. (*)