OPD Pasaman Diminta Akomodir Hasil Musrenbang Kecamatan

id Atos Pratama

OPD Pasaman Diminta Akomodir Hasil Musrenbang Kecamatan

Wabup Pasaman, Atos Pratama. (Antara)

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Atos Pratama meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengakomodir hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pemerintah kecamatan dalam rencana kerja OPD setempat.

"Penyesuaian ini sekaligus untuk persiapan menjelang pelaksanaan musrenbang kabupaten yang akan digelar pada 14 hingga 15 Maret 2017," kata dia di Lubuk Sikaping, Selasa.

Ia menekankan masing-masing OPD harus menindaklanjuti aspirasi yang telah disampaikan masyarakat dengan mencari solusinya.

Pemerintah setempat bertekad bahwa pembangunan harus betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat dan prioritas daerah sesuai visi misi mewujudkan masyarakat yang Agamis, Sejahtera dan Berbudaya.

Ia juga berharap kepada OPD agar dapat memberikan masukan dan saran agar sasaran pembangunan dalam RPJMD 2016-2021 dapat tercapai.

Pembangunan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, karena itu masyarakat harus bersabar, ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh OPD untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan agar rencana kerja perangkat daerah (RKPD) 2018 terwujud dengan baik.

Kemudian seluruh OPD harus bisa mengakomodir pembiayaan lain dari APBD Provinsi dan APBN yang ada di kecamatan.

Untuk menyukseskan pembangunan di kecamatan , katanya, pihak kecamatan perlu melengkapi seluruh persyaratan dan kebutuhan lain seperti ketersediaan tanah atau lahan.

Ia juga mengajak OPD dan pemerintah kecamatan untuk menggunakan aplikasi e-Planning dan e-Budgetting mulai 2017 ini, agar proses perencanaan dan pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik. (*)