Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

Atlet Tapak Suci Asal Pesisir Selatan Wakili Sumbar Ikut Kejurnas

Ilustrasi- Dua pendekar tapak suci sedang asah kemampuan dalam kesempatan naik tingkat di halaman Pagaruyung, Tanah Datar. (c)
Padang, (Antara) - Tiga atlet perguruan tapak suci asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tingkat mahasiswa se-Indonesia yang digelar oleh Universitas Sebelas Maret, di Jawa Tengah.
"Memang ada tiga atlet perguruan di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pesisir Selatan yang akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional pada 27 Maret hingga 4 April 2017. Proses penyeleksian yang dilakukan perguruan," kata Ketua Harian IPSI Pesisir Selatan Alzukri, di Padang, Rabu.
Ia menceritakan dari tahap awal terdapat 25 atllet yang ikut dalam proses penyeleksian tersebut.
Ketiga atlet itu adalah Fauzil Mahfuz Chan untuk kelas A berat 45 kilogram, Syafridon kelas B berat 50 kilogram, dan Geby Delza Andesta kelas D berat 60-65 kilogram.
Para atlet tersebut mewakili perguruan tapak suci Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balai Selasa, Pessel, tempat ketiganya kuliah saat ini.
Salah seorang atlet Syafridon, mengatakan untuk even tersebut mereka telah melakukan persiapan, dan berlatih dalam tiga bulan terakhir.
"Latihan kami lakukan hampir setiap hari di aula kampus. Baik latihan fisik, teknik, dan lainnya," katanya.
Ia mengatakan even tersebut akan menjadi kehormatan baginya untuk mengharumkan nama Sumbar di ajang Pencak Silat cabang Tapak Suci.
"Saya tahu perjuangan tidak akan mudah, tapi saya harus optimis untuk membawa medali pulang ke Sumbar," katanya.
Syafridon berencana untuk mengikuti even setingkat internasional, jika bisa menjadi juara dalam Kejurnas itu.
Sebelumnya, Syafridon dan Fauzil Mahfuzchan adalah mahasiswa jurusan Hukum Perdata Syariah, sementara Geby Delza Andesta jurusan Pendidikan Agama Islam.



Editor : Siri Antoni

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga